Terkait Kutukan Jerman, Zidane Minta Madrid Ulang Kenangan Manis UCL 2001/2002

Terkait Kutukan Jerman, Zidane Minta Madrid Ulang Kenangan Manis UCL 2001/2002

267
0
SHARE

Meski Terkena Kutukan Jerman, Madrid Punya Catatan Bagus Jamu Tim Jerman di Bernabeu

Rebutbola – “Kutukan Jerman“, adalah hal yang lumrah bagi Real Madrid. Kalimat tersebut nampaknya masih melekat pada tim asal Spanyol ini yang terbukti saat leg pertama Liga Champions pekan kemarin mereka kalah 2-0 dari tuan rumah VfL Wolfsburg.

Sebenarnya, kutukan ini sempat terhenti ketika Los Blancos berada di bawah arahan Carlo Ancelotti, tepatnya pada Februari 2014 dimana stadion Veltins Arena menjadi saksi kalahnya Schalke dari Madrid dengan skor 1-6. Para fans pun menilai dengan berhasilnya El Real meraih kemenangan telak di Jerman, maka berakhir pula kutukan tersebut. Namun sayangnya tak lama dari kemenangan tersebut, Los Galacticos harus kembali kalah oleh Borussia Dortmund di Signal Iduna Park dengan skor 2-0.

Dortmund 2-0 Madrid
Dortmund 2-0 Madrid – photo

Kini kutukan tersebut kembali menimpa Madrid dibawha asuhan Zinadine Zidane yang sebelumnya juga pernah mengalami kutukan tersebut saat masih menjadi pemain El Real. Legenda asal Prancis tersebut tercatat dari 6 laga tandang kontra klub asal Jerman baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih tak satupun berakhir dengan kemenangan, laga tandang tersebut tercatat berakhir dengan 3 kali kekalahan dan 3 kali hasil imbang.

Selain itu, jika di rata-rata kan klub kaya raya asal Spanyol ini juga termasuk dalam klub yang selalu kesulitan saat menghadapi tim Jerman dalam laga tandang. Dari 29 laga yang pernah dilakoni, Madrid tercatat hanya mampu menang sebanyak 4 kali, 6 kali imbang, 19 kali kalah.

Namun, dibalik laga tandang tersebut El Real punya sedikit catatan luar biasa saat menjamu tim asal Jerman di Santiago Bernabeu. Kalah dari Die Borussen di Signal Iduna Park dengan skor 2-0, Madrid berhasil membalikan keadaan saat menjamu klub asal Jerman tersebut di Bernabeu, dimana tuan rumah mampu mempecundangi Dortmund dengan skor akhir 3-0.

Yang paling manis dari catatan ini terjadi pada tahun 2001/2002 dimana Zidane masih menjadi pemain dari Madrid. Kala itu mereka harus kalah terlebih dahulu dari Bayern Munchen dengan skor 1-2, tapi saat pasukan Die Bavarian bertandang ke Bernabeu, mereka harus kalah 2-0 hingga membuat El Real berhak melaju ke babak selanjutnya. Di tahun itu pun mereka berhasil masuk ke babak final dan menghadapi klub asal Jerman lagi, Bayern Leverkusen.

zidane madrid vs munchen
zidane madrid vs munchen – photo

Leverkusen pun takluk di partai final dengan skor akhir 2-1 untuk Madrid, 1 dari 2 gol Madrid ke gawang Leverkusen dicetak oleh Zidane yang kini menjadi pelatih Madrid, maka dari itu sang pelatih meminta anak asuhnya untuk melupakan kutukan jerman saat kalah dari Die Wolf kemarin dan berkaca pada kenangan manis yang pernah mereka torehkan di Bernabeu kala menjamu tim asal Bundesliga.

rebutbola.com