Menpora Launching Pembangunan 1000 Lapangan

Menpora Launching Pembangunan 1000 Lapangan

75
0
SHARE
Menpora Launching Pembangunan 1000 Lapangan
ketua umum menpora

Launching Pembangunan 1000 Lapangan, Menpora Mendapat Apresiasi Dari Masyarakat

rebutbola – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi telah resmi meluncurkan program pembangunan 1000 lapangan di desa-desa. Launching dilakukan di lapangan Sepakbola Desa Sukaluyu, Kecamatan Taman Sari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/4).

Kegiatan pemberian bantuan  pembangunan lapangan olahraga desa direncanakan akan dilaksanakan pada desa-desa yang tertinggal. Adapun lapangan yang dibangun bisa berupa lapangan sepakbola, voli, bulutangkis, futsal, dan juga panjat dinding.

Menpora Launching Pembangunan 1000 Lapangan
imam nahrawiImam Nahrawi

Tentu kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat terkait di jalankanya program 1000 lapangan, pasalnya dalam era globalisasi seperti sekarang ini sudah jarang di temui lapangan bola dalam pemukiman warga, program menpora tersebut membawa harapan bagi anak-anak bangsa untuk mengasah skillnya.

“Mulai dari Desa Sukaluyu, bantuan akan diberikan kepada 88 desa di Jawa Barat. Selebihnya di Jawa Timur dan luar Jawa,” ungkap Imam kepada wartawan.

Tujuan dari pembangunan 1000 lapangan desa sendiri merupakan bentuk nyata pemerintah dalam membangun Indonesia. Sejak program ini diluncurkan pada 2015 lalu, tercatat sudah ada sekitar 450 lapangan desa yang sudah dibangun dan tersebar di seluruh Indonsia.

“Pada tahun lalu masih ada plus dan minusnya. Tahun ini kami mulai dengan beberapa evaluasi. Semoga apa yang dilakukan pemerintah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata menteri asal Jawa Timur itu.

Lebih lanjut Imam mengungkapkan, keberadaan lapangan desa merupakan upaya membudayakan olahraga  masyarakat dan memastikan masyarakat desa  untuk selalu hidup sehat. “Pembangunan 1000 desa ini juga diharapkan dapat melahirkan bibit atlet potensial,” pungkasnya.

rebutbola.com