Tertahan di Kandang Benfica Bayern Munchen Sukses ke Semi Fina

Tertahan di Kandang Benfica Bayern Munchen Sukses ke Semi Fina

58
0
SHARE
review benfica vs munchen

RebutBola – Hanya membawa bekal kemenangan 1-0 di Allianz Arena Bayern Munchen dengan percaya diri mampu tuan rumah Benfica 2-2, walaupun imbang skuad asuhan Joseph Pep Guardiola sukses unggul argegate (3-2).

Sejatinya Benfica sempat terpompa kepercayaan dirinya saat mereka bisa mengejar agregat menjadi sama kuat. Pada menit ke-27, Jimenez membuka skor setelah menerima umpan matang dari Eliseu.

Alih-alih membalikkan keadaan, publik tuan rumah dibungkam anak-anak Pep Guardiola saat laga 45 menit pertama tersisa tujuh menit. Sentuhan i bersarang tepat ke jala Ederson Moraes. Bayern pun kembali berada di depan.

Kedudukan sama kuat atau secara agregat Bayern unggul ini bertahan hingga kedua tim memasuki ruang ganti.

Benfica yang kalah dalam penguasan bola cukup kewalahan menerima gempuran dari laskar The Bavarian selepas interval. Hingga sebuah corner di menit ke-52 semakin membuat keadaan runyam bagi tuan rumah.

Berawal dari tendangan penjuru, Javi Martinez menanduk bola namun diarahkan ke ruang yang kosong. Di situ ada Thomas Muller yang kemudian dengan mudah menyelesaikannya menjadi gol, yang membuat marjin keunggulan Bayern menjadi dua angka.

Mencetak dua gol tandang ditambah unggul dua marjin secara agregat membuat mental Benfica goyah. Meski begitu, anak-anak Rui Vitoria tetap berusaha agar setidaknya tersingkir dengan kepala tegak.

15 menit sebelum laga rampung, gawang Bayern akhirnya jebol melalui aksi dari Tallisca via tendangan bebas untuk setidaknya memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2.

Susunan pemain

Benfica : Ederson, Almeida, Jardel, Lindelöf, Eliseu, Fejsa, Renato, Salvio, Carcela, Pizzi, Jimenez.

Bayern Munchen : Neuer, Lahm, Kimmich, Martinez, Alaba, Alonso, Vidal, Thiago, Costa, Ribery, Muller.