Liverpool Menang Dramatis, Ini Komentar Klopp

Liverpool Menang Dramatis, Ini Komentar Klopp

183
0
SHARE
Liverpool Menang Dramatis, Ini Komentar Klopp
Liverpool Menang Dramatis, Ini Komentar Klopp

Klopp Sebut Kemenangan Dramatis Liverpool Sulit untuk Dijelaskan

Rebutbola – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sangat bahagia dengan kemenangan timnya atas Borussia Dortmund dengan skor dramatis 4-3.

Pada laga tersebut, suporter The Reds memang dibuat geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, sempat tertinggal 2-0 dan 3-1, The Reds berbalik unggul dengan skor 4-3 lewat gol di masa injury time.

Kelolosan ke semifinal Liga Europa sempat tampak jadi hal yang amat sulit untuk Liverpool saat Borussia Dortmund menjebol gawang mereka dua kali sebelum laga berjalan 10 menit. Dua gol itu membuat tim besutan Juergen Klopp tertinggal 1-3 secara agregat, bahkan kalah jumlah gol tandang (1-2). Dua gol cepat jelas jadi pukulan mental yang telak.

Sebuah gol dari Divock Origi di menit ke-48 sedikit menghidupkan harapan publik Anfield. Tapi gol lain Dortmund melalui sepakan Marco Reus di menit ke-57 memberikan pukulan lagi untuk Liverpool. Skor agregat kini 2-4, Liverpool butuh tiga gol untuk lolos dan tak boleh kemasukan lagi.

Tapi Liverpool belum mau berhenti begitu saja. Klopp pun melakukan perubahan dengan memasukkan Daniel Sturridge dan Joe Allen untuk menggantikan Roberto Firmino dan Adam Lallana di menit ke-62. Empat menit berselang, tuan rumah sukses mencetak gol lewat kaki Philippe Coutinho.

Liverpool Menang Dramatis, Ini Komentar Klopp
Gol Lovren bawa Liverpool lolos ke semifinal Liga Europa

Kemenangan ini pun membuat Liverpool mampu lolos ke semifinal Liga Europa dengan agregat 5-4. Tiga tim lain yang juga lolos adalah Sevilla. Villarreal, dan Shakhtar Donetsk.

“Sulit untuk dijelaskan. Ini adalah malam yang indah di Anfield dan jujur, ini permainan yang aneh,” ujarnya.

“Secara keseluruhan, ini layak kami terima. Kami memiliki banyak peluang dan berjuang seperti setan (demi kemenangan). Ini sedikit keberuntungan saat anda mencetak gol di menit ke-93,” tandasnya.

Kerja keras Liverpool tampak dari penguasaan bola mereka yang mencapai 60% seperti dicatat whoscored. Mereka melepaskan 21 percobaan meski hanya empat yang tepat sasaran. Tapi keempatnya berbuah gol. Sementara Dortmund punya 12 upaya, enam di antaranya mengarah ke gawang.

rebutbola.com