Gol Tunggal Rashford Bawa Man.United Taklukan Aston Villa

Gol Tunggal Rashford Bawa Man.United Taklukan Aston Villa

49
0
SHARE

RebutBola – Striker muda Man.United Marcus Rashford menjadi pahlawan bagi kubu Setan Merah, setelah gol tunggalnya mampu menaklukan Aston Villa pada malam tadi.

Sejak kick-off, kendali serangan ada di tangan United, namun rapatnya lini belakang Villa membuat tim tuan rumah kesulitan mencari celah. Peluang pertama bahkan baru tercipta di menit 23 saat Mata menusuk ke kotak penalti dari sayap kanan dan berada dalam posisi bagus, sayang sepakan kaki kirinya melenceng jauh.

Terus menggedor, United akhirnya mampu membuat pendukungnya bersorak di menit 32. Dua pemain yang baru pulih dari cedera, Rooney dan Antonio Valencia, berjasa dalam mengkreasikan gol ini. Free-kick Rooney dari garis tengah mampu disambut Valencia di ujung lapangan dan langsung mengirimkan crossing mendatar ke kotak penalti. Rashford dengan mudah menyambutnya untuk menjebol gawang Brad Guzan.

Villa sendiri kesulitan mengembangkan permainan setelah serangan mereka dibendung United sejak di lini tengah. Walau demikian, jelang babak pertama berakhir, Villa membuat peluang mentah lewat Jordan Ayew yang mampu merangsek ke kotak penalti, namun tembakannya diblok dengan apik oleh Chris Smalling. Hingga paruh pertama tuntas, skor 1-0 untuk United tetap bertahan.

Usai turun minum, alur permainan tetap tak berubah dengan Villa lebih banyak duduk bertahan dan United gencar menyerang. Di menit 48, Rashford hampir mencetak gol keduanya ketika disodori umpan terobosan Mata di dalam kotak penalti, namun sepakannya masih melebar tipis dari tepi gawang Guzan.

Depay, yang sepanjang babak pertama lebih banyak diam, akhirnya baru bisa pamer aksi di awal babak kedua. Ia mampu melakukan dribel menawan di area kanan pertahanan Villa sebelum melepaskan umpan silang berbahaya namun tak mampu disambar rekannya. Berikutnya, lini belakang Villa terus mendapat ancaman ketika Mata melepas tembakan jarak dekat yang digagalkan oleh refleks cermat Guzan.

Di sisa 20 menit, United terus mengurung pertahanan Villa, namun lemahnya penyelesaian akhir membuat gol kedua urung tercipta. Saat United sedang nyaman mengontrol laga, Villa tiba-tiba menyengat di menit 83 dan mampu menciptakan tiga peluang apik!

Diawali dengan blok vital dari Daley Blind untuk mencegah penyerang pengganti Rudy Gestede menyambar crossing. Tak lama berselang, Gestede hampir menyamakan skor saat menyambar sepak pojok, namun masih mengenai mistar. Kemudian berlanjut pada tandukan bebas Ciaran Clark menyambut sepak pojok yang berhasil diamankan De Gea.

United pun berhasil selamat dari serbuan Villa. Di masa injury time, Depay menyia-nyiakan sebuah peluang ketika terbebas sendirian setelah diberi umpan terobosan Martial. Tembakannya hanya mengenai mistar setelah Guzan membelokkan bola. Seiring peluit panjang dibunyikan, United sukses mengamankan tiga poin dan Villa resmi terdegradasi.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Smalling, Blind, Rojo; Fellaini, Schneiderlin; Mata (Fosu-Mensah 89′), Rooney (Lingard 67’), Memphis; Rashford (Martial 76’).

Aston Villa (4-2-3-1): Guzan; Hutton, Clark, Lescott, Cissokho; Westwood, Gueye; Bacuna, Sinclair, Richardson (Gestede 82′); Ayew.