Inter Milan Pecundangi Napoli

Inter Milan Pecundangi Napoli

57
0
SHARE
review intermilan vs napoli

RebutBola – Inter Milan yang pada malam tadi sukses mempecundangi sang tamunya Napoli dengan skor 2-0. Akhirnya mampu menjaga kans untuk lolos ke liga Champions musim depan.

Tampil di hadapan publik sendiri, Inter justru tertekan di menit-menit awal pertandingan. Napoli mengambil alih kendali dengan umpan-umpan pendek. Walau begitu, ketidakhadiran Gonzalo Higuain sungguh terlihat dengan minimnya umpan ke kotak penalti lawan.

Di tengah dominasi Napoli, Inter memanfaatkan serangan cepat di awal pertandingan. Gary Medel melepaskan umpan jauh ke depan untuk disambut oleh Mauro Icardi. Ada bau offside dalam situasi itu, tetapi hakim garis tidak mengangkat bendera. Icardi dengan tenang mengontrol bola, lalu menaklukkan Pepe Reina dengan tenang.

Kebobolan satu gol tidak membuat Partenopei mengendurkan serangan. Sebaliknya, mereka kembali mengambil kemudi pertandingan. Namun, absennya Higuain memaksa mereka untuk melepaskan tembakan-tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Malangnya, tak satu pun dari spekulasi itu berhasil membuahkan gol.

Semenit jelang jeda, Inter kembali menunjukkan bahwa mereka lebih pandai dalam memanfaatkan peluang. Lagi-lagi lewat serangan balik, umpan panjang diberikan kepada Icardi. Tetapi, kali ini Icardi tidak membawa bola sendirian. Pemuda Argentina itu meneruskan bola pada Marcelo Brozovic yang langsung berlari dan mencungkil bola ke gawang Reina. Inter unggul 2-0 di paruh pertama.

Setelah jeda turun minum, Napoli kembali mendominasi pertandingan. Kedua sisi sayap beraksi dan langsung menciptakan peluang emas. Dries Mertens melambungkan bola ke kotak penalti, lalu disambut oleh Jose Calejon. Sayang, tendangan voli eks penggawa Real Madrid itu meleset tipis di samping gawang Samir Handanovic.

Napoli nyaris kebobolan gol ketiga dalam pertandingan ini karena keasyikan menyerang. Lagi-lagi diawali serangan balik, Inter beraksi dan melambungkan umpan silang ke kotak penalti. Reina berhasil menjangkaunya, tapi gagal mengklaimnya. Bola jatuh ke kaki Icardi dan ia memberikannya pada Stevan Jovetic. Bola nyaris masuk gawang, tetapi Koulibaly membuangnya tepat sebelum melalui garis.

Memasuki menit 75, Inter tidak lagi menunjukkan gereget untuk menyerang. Roberto Mancini sepertinya menginstruksikan anak asuhnya untuk bertahan. La Beneamata menumpuk para pemain di kotak penalti, membuat Napoli tambah kesulitan mencetak gol. Alhasil, keunggulan dua gol bertahan hingga bubaran dan Inter makin dekat dengan zona Liga Champions.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo; Brozovic, Medel, Kondogbia; Jovetic, Icardi, Perisic

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Strinic; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Gabbiadini, Insigne