Juventus Berpesta Empat Gol Atas Tamunya Palermo

Juventus Berpesta Empat Gol Atas Tamunya Palermo

75
0
SHARE

RebutBola – Juventus tinggal berjarak dua kemenangan untuk mengunci Scudetto musim ini setelah sukses menghajar Palermo dengan skor telak 4-0 di Juventus Stadium, dalam lanjutan Serie A Italia giornata 33.

Di menit kelima, tembakan Pogba berhasil diblok sebelum Khedira menyambar bola tersebut namun masih melebar. Peluang ini menjadi alarm peringatan bagi pertahanan Palermo, sayang mereka tidak menggubrisnya ketika Pogba dan Khedira beraksi lagi lima menit kemudian. Mendapat umpan lambung cantik dari Pogba, Khedira mampu mengontrol bola dengan dada sebelum melepas tembakan chip ke gawang Stefano Sorrentino untuk membuka keunggulan.

Tertinggal di awal laga, Palermo baru bisa bereaksi di pertengahan babak melalui sepakan on target Oscar Hiljemark dari luar kotak penalti yang masih bisa diselamatkan Gianluigi Buffon. Tak lama berselang, Juve hampir menggandakan skor ketika fingertip Sorrentino mampu memaksa sepakan voli keras Pogba hanya mengenai mistar gawang.

Jelang turun minum, Palermo seharusnya bisa menyamakan kedudukan saat Aleksandar Trajkovski menusuk ke kotak penalti Juventus dan melepas tembakan yang sudah melewati jangkauan Buffon. Namun, Andrea Brazagli berada di posisi yang tepat untuk menghalau tembakan itu. Hingga babak pertama berakhir, skor tipis 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.

Usai turun minum, dominasi Juventus masih berlanjut, namun Palermo mampu bertahan dengan baik dan sesekali melakukan serangan balik. Tuan rumah baru bisa membuat peluang berarti di menit 65 melalui tandukan Mandzukic menyambut crossing, namun masih melebar.

Pertahanan Palermo yang sulit ditembus di babak kedua tiba-tiba begitu rapuh saat laga memasuki menit 70-an. Dalam tiga menit, Sorrentino harus memungut bola sebanyak dua kali. Pertama, lini belakang tim tamu gagal mengantisipasi crossing Alvaro Morata sehingga bola jatuh ke kaki Pogba yang dengan mudah menceploskan bola untuk menggandakan skor di menit 71.

Tiga menit kemudian, Juve kembali menjauh melalui aksi brilian Juan Cuadrado. Gelandang Kolombia itu melakukan flick cantik untuk melewati satu pemain lawan, melaju ke kotak penalti, dan melepas tembakan deras yang tak mampu dibendung oleh Sorrentino.

Di saat laga sepertinya akan berakhir dengan skor 3-0, Juventus menambah gol lagi di menit 90 melalui aksi pemain tak terduga: Simone Padoin. Baru 12 menit turun di lapangan, bek Juventus itu sukses menuntaskan umpan Morata dari sudut sempit untuk memungkasi laga dengan skor telak 4-0.

Susunan Pemain:

Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Rugani; Cuadrado, Khedira (Padoin 78’), Marchisio (Lemina 16’), Pogba, Evra; Dybala (Morata 68’), Mandzukic.

Cadangan: Hernanes, Alex Sandro, Asamoah, Lichtsteiner, Sturaro, Rubinho, Audero.

Palermo (3-5-2): Sorrentino; Goldaniga (La Gumina 73’), Gonzalez, Andelkovic; Rispoli, Hiljemark, Jajalo (Brugman 59’), Chochev, Lazaar; Vazquez, Trajovski.