Liga Spanyol atau Liga Champions, Madrid?

Liga Spanyol atau Liga Champions, Madrid?

80
0
SHARE
Zidane Tidak Ingin Mengistirahatkan Ronaldo
Zinedine Zidane

Madrid Masih Kompetitif Di Dual Liga Yang Mereka Mainkan

Rebutbola – Setelah kembali berhasil menipiskan poin dengan pemimpin klasemen Liga Spanyol sementara, Barcelona, peluang Real Madrid untuk memperebutkan trofi Liga Spanyol kembali terbuka. Jika harus memilih antara Trofi Liga Champions dan trofi Liga Spanyol mana yang lebih dipilih untuk di menangkan Madrid musim ini?

Liga Spanyol atau Liga Champions, Madrid?
Real Madrid

Selain performa di Liga domsetik yang sedang membaik, Los Blancos juga masih menunjukan taji mereka di Liga Champions. Mereka telah lolos ke babak semi final liga Champions usai mengalahkan Wolfsburg dengan agregat 3-2, setelah tertinggal 2 gol lebih dulu di leg pertama mereka.

Setelah gagal di awal musim dengan Copa del Rey musim ini karena pemakaian pemain ilegal, Real Madrid sempat ditertawai seluruh dunia. Namun masuknya Zinedine Zidane mengubah segalanya. Los Blancos bisa menembus semifinal Liga Champions, sesuatu yang bahkan tak bisa dilakukan Barcelona. Selain itu, Madrid cuma berbeda satu poin dari Barca di Liga Spanyol, dengan catatan klub Catalan belum bermain pekan ini.

Punya peluang untuk meraup dua gelar setelah awal musim yang hancur-hancuran jelas membuat Real Madrid kini terbang. Namun, apakah Los Blancos akan fokus pada salah satu saja, misalnya memburu Undecima daripada Liga Spanyol? Pilihan ini sejatinya logis, karena Madrid dalam kondisi memulai segalanya dari nol di semifinal Liga Champions kontra Manchester City.

Sementara itu, di Liga Spanyol, Madrid justru masih dalam posisi tertinggal dari Barcelona, juga masih harus bertarung dengan tim lain lagi, Atletico Madrid. Namun ternyata menurut Zidane timnya tidak akan memilih salah satu dari dua kompetisi tersisa, melainkan semuanya sekaligus.

“Tidak, saya tidak berpikir seperti itu (memilih Liga Champions). Lihat saja hari ini. Kami akan terus berusaha maksimal (di semua laga) hingga akhir. Saya menyukai tantangan, dan kami harus bermain baik setiap tiga hari sekali (di Liga Champions dan Liga Spanyol).”

Terakhir, Real Madrid menggasak Getafe 1-5 di Coliseum Alfonso Perez. Pertengahan pekan ini, mereka akan menantang Villarreal, tim urutan keempat yang pernah menyulitkan Barcelona dan Atletico Madrid.

Rebutbola.com