Man.City Sukses Balaskan Dendam Atas Chelsea

Man.City Sukses Balaskan Dendam Atas Chelsea

74
0
SHARE

RebutBola – Tri gol dari Sergio Aguero sukses membalaskan rasa dendam Man.City atas Chelsea, setelah pada pertemuan diajang FA Cup lalu mereka dipecundangi 5-1.

Manchester City mengambil inisiatif menyerang di babak awal laga di Stamford Bridge, tapi kesempatan pertama untuk unggul didapat Chelsea lewat tendangan Pedro yang bisa dimentahkan Nicolas Otamendi di menit lima.

Tiga menit kemudian, tendangan Diego Costa yang digagalkan oleh peluit wasit karena sudah terperangkap offside sebelum mencetak gol.

Gawang Citizen kembali mendapat ancaman di menit 18 dengan Loftus-Cheek menjadi pemain Chelsea yang mendapat peluang. Namun bola tendangannya masih melebar dari gawang. Joe Hart juga sukses menepis bola kiriman pemain Chelsea semenit kemudian.

Di menit 22, Manchester City membuka kesempatan untuk unggul lewat serangan balik yang dibangun oleh Kevin de Bruyne. Tapi Thibaut Courtois sukses mengamankan bola.

Penyelamatan lain dilakukan kiper Chelsea tersebut lima menit kemudian dengan membendung bola kiriman Samir Nasri. Tapi di menit 32, Courtois dipaksa mengambil bola dari gawangnya.

Lewat serangan balik cepat yang dibangun De Bruyne, bola disodorkan kepada Sergio Aguero, yang dengan sempurna mengirim bola ke sudut gawang Chelsea tanpa bisa dibendung Courtois.

Gol tersebut mengubah tempo bermain kedua tim. Di sepuluh menit terakhir laga, Chelsea dan Manchester City menurunkan tensi dan tim tamu menyudahi 45 menit pertama dalam kondisi unggul 1-0.

Setelah babak kedua dimulai, Chelsea kembali berusaha menekan secara agresif. Namun kesalahan dalam mengumpan membuat pemain City bisa mudah mematikan serangan tim tuan rumah.

Meski begitu, Chelsea sempat membuka kesempatan di menit 48 dengan Pedro merangsek masuk ke pertahanan City dan mengirim umpan silang, yang sayangnya gagal dimaksimalkan Loftus-Cheek dengan sontekannya.

Tapi di menit 53, Citizen kembali menggetarkan jala Chelsea lewat skema serangan balik cepat dengan De Bruyne sebagai otak serangan. Menggiring bola dari belakang, pemain Belgia itu kemudian menyodorkan bola ke Nasri, yang juga dengan cerdik memberikan si kulit bundar ke Aguero untuk dilesakkannya ke sudut gawang Courtois.

Kans lain City didapatkan Nasri di menit 64. Namun kali ini Courtois bisa melakukan penyelamatan penting untuk menghindarkan gawangnya kemasukan lebih banyak.

Hanya saja, di menit 77, sepak terjang Courtois di sektor gawang harus diakhiri setelah dirinya mendapat kartu merah langsung sebab melanggar Fernandinho di kotak terlarang. Tendangan penalti pun diberikan untuk City dan Aguero dengan sempurna membawa timnya memimpn 3-0 di menit 79.

Gol tersebut menjadi gol ke-13 Aguero di 12 laga Liga Primer Inggris terakhir, sekaligus menjadi gol ke-99 dari 146 penampilan bersama Citizen.

Chelsea tak bisa berbuat banyak dengan hanya berkekuatan sepuluh pemain. Skor 3-0 pun menjadi hasil final laga ini.

Susunan Pemain :

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Rahman; Fabregas, Mikel (Begovic 79′); Willian (Traore 70′), Loftus-Cheek, Pedro (Kenedy 67′); Costa.

Manchester City (4-2-3-1): Hart; Zabaleta (Sagna 67′), Otamendi, Mangala, Kolarov; Toure, Fernandinho; Navas, De Bruyne, Nasri (Delph 75′); Aguero (Iheanacho 85′).