Nyaman di Persib, Pugliara SIap Berikan yang Terbaik di ISC

Nyaman di Persib, Pugliara SIap Berikan yang Terbaik di ISC

110
0
SHARE
Nyaman di Persib, Pugliara SIap Berikan yang Terbaik di ISC
robertino pugliara

Robertino Pugliara Nyaman Berperan Sebagai Playmaker di Persib

rebutbola – Satu bulan bergabung bersama Persib Bandung, Robertino Gabriel Pugliara sudah merasa enjoy. Apalagi tugas yang diberikan sebagai penyuplai bola ke lini depan sesuai dengan keahliannya.‎

Tugas tersebut bukan hal yang sulit untuk dilakukan, terlebih sejak menginjakkan kakinya di Indonesia, Robertino mampu menjalankan posisinya sebagai playmaker dengan baik. Itu dibuktikan dengan pencapaiannya dalam memberikan kontribusi yang nyata, baik saat membela Persija Jakarta, Persiba Balikpapan hingga Persipura Jayapura.

Nyaman di Persib, Pugliara SIap Berikan yang Terbaik di ISC
robertino pugliarandun

“Ya, Dejan (coach Persib Bandung) kasih tahu apa yang harus saya lakukan. Dia (Dejan) instruksikan saya untuk banyak suplai bola,” ujar Robertino seperti dilansir dari laman resmi klub

Bukan hanya itu, ia pun tidak mempermasalahkan meski diberikan tugas untuk membuka ruang agar para pemain yang beroperasi di lini depan dapat dengan bebas menembus pertahanan lawan. “Saya hanya bisa berharap semoga keinginan coach berjalan dengan baik. Itu yang diminta Dejan kepada saya. Semoga saya bisa lakukan tugas dengan baik,” harapnya.

Beruntung, kata dia Persib Bandung memiliki striker yang cukup mengerti dengan keinginannya. Ia adalah Juan Carlos Rodriguez Belencoso. “Saya memang banyak bicara sama dia (Belencoso). Karena kita bisa satu bahasa Spanyol. Makannya kita banyak bicara dari kemarin sama dia. Semoga di lapangan sama juga bisa komunikasi dengan baik,” tuturnya.

Robertino sendiri didatangkan demi memenuhi kebutuhan Persib di posisi playmaker. Seperti diketahui, usai hengkangnya Makan Konate ke Malaysia dan Firman Utina ke Sriwijaya FC, Persib kesulitan untuk mencari gelandang kreatif.

Kendati sudah banyak posisi playmaker yang menghuni tim Persib seperti Kim Jeffrey Kurniawan atau Rachmad Hidayat, hal itu belum memberikan kesan positif bagi tim. Terbukti dua gelar di turnamen Bali Island Cup (BIC) dan Piala Bhayangkara 2016 tidak bisa didapatkan.

rebutbola.com