Sriwijaya FC Gunakan SInar UV Untuk Deteksi Cidera

Sriwijaya FC Gunakan SInar UV Untuk Deteksi Cidera

81
0
SHARE
Sriwijaya FC Gunakan SInar UV Untuk Deteksi Cidera
terapi sinar uv

Jelang ISC, Sriwijaya FC Jaga Kondisi Fisik

rebutbola – Sriwijaya FC memfokuskan menjaga kondisi fisik pasukannya menjelang mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Salah satunya yang dilakukan tim fisioterapis SFC dengan melakukan penyinaran untuk mendeteksi cedera di setiap pemain.

Di wisma atlet hari Jumat, (15/4) sekitar pukul 11.00 WIB hingga sore hari pemain dilakukan tes kesehatan. Hari itu juga pelatih memberikan waktu panjang tidak melakukan latihan pada sesi sore. “Kami sengaja melakukan untuk deteksi dini siapa yang kram otot dan ada kendala akan kita ketahuan. Karena yang kami lakukan saat kompetisi berlangsung pemain kita siap dan tidak gampang cedera,”kata Fisioterapis SFC Sigit Pramudya saat melakukan perawatan kepada Zalnando, pemain belakang Laskar Wong Kito.

Sriwijaya FC Gunakan SInar UV Untuk Deteksi Cidera
sriwijaya fc

Dilanjutkannya, tindakan penyinaran UV dilakukan agar cedera ringan yang diderita para pemain bisa dapat di atasi. Karena para pemain biasanya tidak pernah mau berbicara apabila mengalami cedera tersebut. Hal itu berdampak buruk bagi tim ke depan.”Kalau sedikit keseleo, pemain kadang tidak mau bilang. Nah, lama lama itu bisa jadi cedera berat saat latihan. Apa lagi saat kompetisi pemain bisa cedera parah kalau berbenturan. Ini yang saya jaga agar di kompetisi 100 pemain dalam kondisi baik,”paparnya.

Mantan Fisioterapi Persib Bandung ini, melaporkan kondisi kapten SFC Firman Utina mulai membaik. Pihaknya hanya tinggal membutuhkan waktu 10 hari lagi melakukan perawatan rutin kepada FU15 julukan Firman Utina. “Kalau untuk hitungan laga yang diundur saya rasa Bang Firman siap untuk bermain di laga perdana dia sudah sembuh 100 persen. Tetapi untuk keputusan tentunya pelatih yang memiliki hak penuh, saya hanya memberikan rekomendasi saja,”pungkasnya.

Sementara dalam posisi terlentang Bek Kiri SFC Zalnando mengakui, kalau otot bagian belakang sedikit kejang. Makanya ia harus dirawat menggunakan proses pemanasan dengan sinar ultraviolet. “Saya cedera saat fitness jadi pas latihan dia menjadi parah. Tetapi sebenarnya tidak terlalu parah. Karena khawatir bisa berbahaya saat kompetisi jadi saya dirawat secara khusus,”ucapnya.