Arsenal Tertahan di Emirates Stadium Oleh Crystal Palace

Arsenal Tertahan di Emirates Stadium Oleh Crystal Palace

83
0
SHARE
review arsenal vs crystal palace

RebutBola – Arsenal pelan-pelan mengucapkan selamat tinggal pada titel Liga Primer Inggris musim ini setelah pada pekan ke-33 ini hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Crystal Palace di Emirates Stadium.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal langsung mengontrol jalannya laga dan mengepung pertahanan Palace sejak menit pertama. Seiring pasukan Alan Pardew menumpuk pemain di belakang, Arsenal tidak memiliki penuntas di lini depan sehingga kesulitan membuat peluang berarti.

Penguasaan bola tuan rumah yang mencapai 80 persen pun menjadi mubazir di mana para gelandang Arsenal lebih banyak memutar-mutar bola di lini tengah tanpa tujuan. Tembakan dari luar kotak penalti pun layak dicoba, seperti yang dilakukan Mohamed Elneny di menit 21, namun hanya melebar tipis.

Peluang berikutnya baru tercipta di menit 39 melalui tendangan bebas Alexis Sanchez yang masih menyamping. Pada akhirnya, kesabaran Arsenal berbuah manis. Di masa injury time babak pertama, Sanchez mampu menanduk umpan lambung Danny Welbeck untuk membuat Wayne Hennessey terkecoh. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal terus berusaha untuk menambah keunggulan. Kali ini, Arsenal punya lebih banyak kans ketimbang di paruh pertama seperti melalui tandukan Alex Iwobi di menit 52 yang masih melebar hingga tendangan bebas Mesut Ozil tujuh menit kemudian yang hanya menyamping beberapa sentimeter dari gawang Palace.

Sekitar sepuluh menit kemudian, Arsenal terus mengancam lewat tandukan Sanchez menyambut tendangan bebas Ozil, namun kembali masih belum tepat sasaran. Masih majalnya Arsenal membuat Wenger melakukan pergantian untuk menambah daya gedor di lini depan dengan memasukkan Olivier Giroud dan Aaron Ramsey.

Sayang, yang terjadi justru sebaliknya. The Eagles justru mampu menekan di sisa 15 menit. Diawali oleh tandukan Bakary Sako menyambut sepak pojok Yohan Cabaye yang berhasil ditepis oleh Petr Cech. Tak berselang lama setelah peluang itu, Yannick Bolasie membuat publik Emirates terbungkam. Tembakannya dari ujung luar kotak penalti sukses menghujam gawang Cech, yang sebetulnya bisa menyelamatkan sepakan tersebut.

Kebobolan gol penyama, Arsenal pun terlihat panik. Theo Walcott turut dimasukkan dan tuan rumah melancarkan serangan total. Namun hingga injury time tiga menit berakhir, skor 1-1 untuk kedua tim tetap tidak berubah.

Susunan Pemain :

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal; Coquelin, Elneny (Walcott 84’); Iwobi (Ramsey 75’), Ozil, Alexis; Welbeck (Giroud 75’).

Crystal Palace (4-3-3): Hennessey; Ward, Dann, Delaney, Souare; Ledley, Jedinak (Sako 64’), Cabaye; Bolasie, Wickham (Adebayor 64’), Puncheon (Zaha 75’).