Barcelona Takluk di Tangan Valencia

Barcelona Takluk di Tangan Valencia

88
0
SHARE
review barcelona vs valencia

RebutBola – Tren negatif Barcelona berlanjut. Anak asuh Luis Enrique kembali gagal meraih poin, setelah takluk 1-2 saat menjamu Valencia dalam La Liga Spanyol Jornada 33 di Camp Nou.

Barcelona langsung memeragakan inisiatif menyerang dan penguasaan bola sejak kick-off babak pertama dimulai. Tuan rumah menekan lebih dulu pada menit kedelapan, namun Lionel Messi tidak mampu mengonversi umpan matang Luis Suarez menjadi gol.

Tekanan kembali datang bagi sektor belakang Valencia lima menit berselang. Andres Iniesta mengoper bola dan digiring oleh Neymar sebelum melepaskan tembakan terarah yang mampu diantisipasi kiper Los Che, Diego Alves.

Javier Mascherano memenangi duel udara saat menyambut tendangan penjuru pada menit ke-23. Sayangnya, bola yang mengarah ke Suarez tidak mampu diarahkan tepat sasaran.

Alves melakukan penyelamatan gemilang lainnya. Kiper asal Brasil itu mementahkan tendangan melengkung Neymar yang membangun serangan balik cepat Barcelona pada menit ke-25.

Asyik menekan, Barcelona justru kebobolan lebih dulu. Ivan Rakitic melakukan gol bunuh diri saat berupaya menghalau umpan Guilherme Siqueira dari sisi kanan pertahanan Barcelona.

Setelah mencetak gol bunuh diri, Rakitic mendapat peluang untuk menyamakan skor bagi Barcelona pada menit ke-37. Namun, upayanya belum membuahkan hasil manis.

Jordi Alba mengirim umpan silang dan ditanduk oleh Messi yang berdiri leluasa dua menit kemudian, namun bola jatuh tepat di pelukan Alves.

Valencia bahkan mampu menggandakan keunggulan jelang turun minum. Operan Dani Parejo membuat Sergi Roberto terkecoh, bola langsung dituntaskan oleh Santi Mina tanpa mampu dibendung kiper Barcelona, Claudio Bravo.

etinggalan dua gol, Barcelona langsung langsung melancarkan serangan usai turun minum. Rakitic gagal memaksimalkan peluang untuk menaklukkan Alves setelah bekerja sama dengan Suarez.

Barcelona memperkecil ketertinggalan pada menit ke-63. Alba mengirim umpan matang yang berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh Messi dan menjadi gol ke-500 yang dicetaknya bersama Blaugrana.

Alves membuat Barcelona frustrasi. Meski berhadil dibobol Messi, dia tampil impresif sepanjang laga ini dan kembali menggagalkan sontekan Rakitic pada menit ke-75.

Barcelona memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada pengujung babak kedua. Sayang, itu tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Neymar.

Malah gawang Barcelona yang mendapat ancaman lagi pada menit ke-87. Beruntung, sepakan Andre Gomes dari sudut yang bagus melenceng dari gawang Bravo.

Barcelona akhirnya terpaksa mengakui keunggulan Valencia dengan skor 2-1 saat wasit meniup peluit panjang babak kedua.

Susunan Pemain :

Barcelona (4-3-3): Bravo; Sergi Roberto, Pique, Mascherano, Alba; Iniesta, Rakitic, Busquets; Messi, Suarez, Neymar.

Valencia (4-2-3-1): Alves; Barragan, Mustafi, Abdennour, Siqueira; Perez (74′ Joao Cancela), Fuego; Mina (59′ Alcacer), Parejo, Gomes; Rodrigo (88′ Jose Gaya)