Enrique, Hantu di Pinggir Lapangan

Enrique, Hantu di Pinggir Lapangan

82
0
SHARE
Enrique, Hantu di Pinggir Lapangan
Luis Enrique

Kekalahan Beruntun Enrique Buat Suporter Meradang

Rebutbola – Kekalahan di kandang tentu menjadi sesuatu yang amat di sesalkan bagi para pemain sepakbola, tak jarang kekalahan tersebut menimbulkan amarah supporter. Tak terkecuali bagi anak asuh Luis Enrique, yang harus kembali menelan kekalahan 1-2 dari Valencia.

Enrique, Hantu di Pinggir Lapangan
barcelona 1-2 valencia

Kekalahan tersebut membuat pendukung Barcelona murka. Mereka lalu meluapkan kekesalannya dengan menghardik sang pelatih sebagai hantu di pinggir lapangan. Barcelonista meradang setelah Ivan Rakitic melakukan gol bunuh diri, ditambah sontekan Santi Mina jelang istirahat. Harapan sempat muncul karena Lionel Messi memperkecil ketertinggalan. Sayangnya, Barcelona tidak bisa menghindari kekalahan.

Ini yang membuat fans marah. Terlebih hasil negatif ini terjadi di Camp Nou. Mereka akhirnya melampiaskan kekecewaannya dengan melabrak sang pelatih. Pelatih berusia 45 tahun itu dinilai sebagai penyebab tumbangnya Barcelona. Soalnya, dia tidak melakukan perubahan strategi setelah Blaugrana tertinggal 0-2.

Juru taktik milik barca tidak mengganti pemain setelah jeda. Dia terus memainkan Gerard Pique, Jordi Alba, Javeir Mascherano, Andres Iniesta, Rakitic, Sergio BusquetsSergi Roberto, Lionel Messi, dan Luis Suarez hingga peluit panjang berbunyi.

Padahal di bangku cadangan terdapat banyak pemain berkelas macam Marc Bartra, Dani Alves, Aleix Vidal dan Munir El Haddadi. Enrique seharusnya memainkan salah satu dari mereka guna menghadirkan atmosfir baru. Tapi, opsi itu tidak dilakukannya.

Enrique dianggap ceroboh lantaran tidak cermat mengamati situasi. Pelatih asal Spanyol itu semestinya segera melakukan perubahan begitu permainan Barcelona tidak berkembang. Tapi, yang terjadi dia kerap telat melakukan antisipasi.

Masalahnya, ini bukan pertama kalinya Enrique melakukan blunder serupa. Ketika Barcelona dihabisi Atletico Madrid (0-2) dan Real Sociedad (0-1), dia juga terlambat melakukan pergantian pemain.  Karena inilah Enrique dipanggil hantu di pinggir lapangan.

“Ini periode yang sulit. Keberuntungan sedang tidak memihak kami. Ini bukan waktu yang tepat untuk mengkritik, khususnya pemain. Yang perlu dilakukan adalah terus memberi dukungan pada Barcelona,” ucap Enrique, dilansir marca.

Rebutbola.com