Kalah Lagi, Barca Siap Rasakan Kutukan Seperti Madrid

Kalah Lagi, Barca Siap Rasakan Kutukan Seperti Madrid

100
0
SHARE
Kalah Lagi, Barca Terkena Kutukan
Barcelona

Barca Hampir Bernasib Seperti Kutukan Madrid di Musim 2003/2004

RebutbolaBarcelona kembali meraih hasil minus di lanjutan Liga Spanyol dini hari tadi. Kekalahan ini menjadi kekalahan keempat mereka secara beruntun di semua kompetisi yang mereka jalankan. Hal itu tentu bisa menghambat ambisi Barca dalam mempertahankan mahkota miliknya.

Neymar Favoritkan Mantan Pelatih Barcelona

Periode kelam Barcelona terus berlanjut setelah pagi tadi mereka menyerah 1-2 dari Valencia di Camp Nou. Itu menjadi tiga kekalahan berturut-turut armada Luis Enrique di kompetisi domestik. Ini pertama kalinya terjadi sejak Februari 2003.  Jika tambah kompetisi lain, mereka baru meraih satu kemenangan dari enam pertandingan.

Ini sangat ironis mengingat Barcelona sempat melewati 38 partai disemua kompetisi tanpa kekalahan. Sekarang, Lionel Messi dkk hanya meraih satu angka yang seharusnya 12 angka. Itu bisa membuat mereka tertimpa kutukan 2003/2004, seperti yang dialami Real Madrid.

Pada periode 2003/2004 Madrid difavoritkan jadi juara. Los Blancos sempat memuncaki klasemen pada pertengahan musim, dan unggul delapan angka dari Valencia. Tapi, Madrid malah menelan tujuh kekalahan dari 10 laga terakhir. Mereka anjlok dari posisi pertama ke urutan empat, dan Valencia yang akhirnya keluar sebagai kampiun.

Barcelona hampir pasti mengalami kutukan serupa. Pada jordana ke-29, Blaugrana melumat Getafe 6-0 hingga unggul delapan angka dari Atletico Madrid. Tapi, setelah itu Barcelona ditahan Villarreal (2-2), lalu dikalahkan Madrid (1-2), Real Sociedad (0-1) dan Valencia (1-2).

Barcelona dan Atletico kini meraup 76 angka. Barcelona masih di puncak karena unggul produktivitas, yakni 88 gol (+59) berbanding 57 gol (+41) milik Atletico. Tapi, yang perlu diingat, keduanya hanya memimpin satu angka dari Madrid.

Rebutbola.com