Kekurangan Besar Bayern Munchen Menurut Guardiola

Kekurangan Besar Bayern Munchen Menurut Guardiola

91
0
SHARE
Janji Guardiola di LAga Lawan Atleti
Pep guardiola

Guardiola : Kami Tak Punya Ronaldo Atau Messi

Rebutbola Bayern Munchen tidak memiliki pemain selevel Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Die Roten akhir pekan ini menenggelamkan Schalke 04 dengan skor telak 3-0. Namun menurut Pep Guardiola, sang pelatih, ada kekurangan besar dari kemenangan itu, yaitu tidak adanya superstar seperti Messi dan Ronaldo di timnya, yang bisa dalam sekejap menciptakan perbedaan.

Kekurangan Besar Bayern Munchen Menurut Guardiola
Lionel Mesi dan Cristiano Ronal

Kemenangan Bayern Munchen tersebut mendekatkan tim pada gelar juara Bundesliga empat musim beruntun. Namun Pep menilai, timnya terlalu timpang dalam dua babak. Die Rotten melempem di paruh pertama, tetapi lantas brilian di paruh berikutnya.

Pep yang perfeksionis menilai, di lain kesempatan, bisa jadi Bayern akan tumbang ketika bersua tim yang bisa tampil 90 menit, atau tim yang punya sosok sekelas Messi dan Ronaldo. Kekalahan, bisa saja membayang. Disebutkan oleh Pep seperti dikutip Goal, “Saya tidak puas dengan permainan kami.” Ujar sang pelatih dikutip dari soccerway.

“Di babak pertama, kami tidak berada di lapangan (pemain kehilangan fokus, seperti tidak berniat tampil). Saya meminta maaf kepada fans. Anda tentu datang ke stadion untuk melihat pertandingan (kala tim kebanggaan) bermain konstan selama 90 menit.”

“Kami tidak memiliki pemain yang bisa mencetak 50 atau 60 gol seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Berlari dan terus berlari (mengejar bola) adalah sebuah sikap yang harus dimiliki tim ini (bukan seperti saat melawan Schalke). Perbedaan antara babak pertama dan kedua di tim kami, terlalu besar,” pungkas Pep.

Rebutbola.com