Pique Buat Barca Semakin Terpuruk

Pique Buat Barca Semakin Terpuruk

84
0
SHARE
Terungkap! Pique Hampir Pensiun Dua Tahun Lalu

Lawan Valencia, Pique Dapat Catatan Buruk

Rebutbola – Kekalahan Barcelona atas Valencia dengan skor 1-2 di Jornada ke-33 nampaknya tak luput dari kesalahan bek mereka, Gerard Pique. Bek asal spanyol tersebut melakukan dosa saat melawan Valencia yang membuat El Azulgrana bisa semakin terpuruk.

Pique Buat Barca Semakin Terpuruk
Barcelona

Pique bisa dianggap aktor protagonis yang membuat Barcelona kalah 1-2 dari Valencia di Camp Nou. Walau cukup bagus saat menjaga pertahanan, bek berusia 29 tahun itu melakukan beberapa kesalahan yang menyebabkan tuan rumah dipermalukan.

Pada laga kandang itu, Bek yang kerap menuai sensasi melalui akun media sosialnya itu mencatat 5 tekel, 3 intercept, 2 clearance dan 1 blok. Sayangnya, dia gagal mencegah Santi Mina mencetak gol kedua bagi Valencia jelang turun minum.

Masih ada hal lain yang membuat Pique diyakini bakal jadi kambing hitam. Dia tidak bisa memberi kontribusi di saat genting. Pique mendapat kesempatan menyamakan kedudukan jadi 2-2 pada menit ke-86.

Saat itu Pique menerima umpan silang dari Andres Iniesta dan kiper lawan sudah mati langkah. Harusnya ia bisa dengan mudah menceploskan bola ke gawang, tapi bola sepakannya malah meleset.

Kesalahan terbesarnya adalah menerima kartu kuning pada  menit ke-35. Ini yang bisa menyebabkan Barcelona dalam masalah besar. Akibat kartu kuningnya, suami Shakira itu mendapat skorsing satu pertandingan. Pasalnya, dia telah mengumpulkan total 10 kartu kuning sepanjang musim ini.

Hukuman itu membuat dirinya tidak bisa menemani Barcelona saat menyambangi Deportivo la Coruna, di Estadio Municipal de Riazor, Kamis (21/4/2016) dalam lanjutan Liga Spanyol. Ini menjadi problema baru bagi pelatih Luis Enrique.

Absennya Pique menyebabkan krisis lini belakang mengingat Jeremy Mathieu dan Thomas Vermaelen masih cedera. Ini bisa membuat gawang Barcelona rentan kebobolan.  Soalnya, ketika mantan bek Manchester United tersebut absen, klub Katalan itu hampir tidak pernah mencatat clean sheet. Ini bisa memaksa Enrique menurunkan Marc Bartra saat nanti jumpa Deportivo.

Rebutbola.com