Garuda Muda Sampaikan Isi Hatinya

Garuda Muda Sampaikan Isi Hatinya

82
0
SHARE
Ini Dia 22 Daftar Pemain Timnas Indonesia
Ini Dia 22 Daftar Pemain Timnas Indonesia

Adam Alis Sang Garuda Muda Rindu Merumput Dengan Timnas

Rebutbola Setahun pembekuan sepakbola Indonesia membuat beberapa pemain sepakbola negeri ini kehilangan mata pencaharian, tak hanya itu ada beberapa dari mereka yang sampai harus jatuh miskin akibat kehilangan pekerjaan karena tidak adanya kompetisi, selain itu bukan hanya pemain dan klub saja yang di rugikan, sejumlah pecinta sepakbola negri ini pun rindu akan tergelarnya kompetisi.

Imbas dari tidak adanya liga dan permainan juga di rasakan oleh Timnas Indonesia yang kabarnya tidak mengikuti piala AFF akibat sanksi yang di jatuhkan oleh FIFA.

Setahun Pembekuan, Eks Pemain Persija Rindu Kenakan Jersey Timnas
adam alis

Gelandang Barito Putera yang juga termasuk dalam pasukan garuda muda, Adam Alis mengungkapkan kerinduannya bermain membela tim nasional Indonesia, pasalnya, hal itu sudah lama tidak dirasakan setelah Indonesia resmi disanksi oleh FIFA.

Indonesia mendapatkan sanksi FIFA setelah pemerintah Indonesia melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) No. 01307 pada 17 April 2015. SK tersebut berisi keputusan tentang pembekuan PSSI.

Pesepakbola asal Jakarta itu terakhir kali bermain di level internasional saat SEA Games 2015 lalu. Sejak sanksi tersebut diberikan, timnas Indonesia harus rela absen di event-event internasional, yakni Kualifikasi Piala Dunia, Pial Asia, AFF U-19, AFC Cup, dan AFC U-16.

“Kangen sekali pakai baju timnas. Semoga bisa tampil lagi di pentas internasional,” ujar Adam

Mantan pemain Persija Jakarta itu mengaku, banyak hal yang ia rindukan dari timnas, tak hanya kangen memakai jersey berlambang garuda di dada, Adam juga mengaku sangat merindukan rekan-rekannya.

“Kangen juga sama temen-temen. Kangen banget deh bercanda bareng mereka,” tutur Adam.

Adam Alis melakoni debut di timnas pada saat Kualifikasi Piala AFC U-23 melawan Timor Leste. Pesepakbola 23 tahun itu berhasil mencetak gol pembuka kemenangan Indonesia.

rebutbola.com