Pugliara Punya Tugas Sampingan di Persib

Pugliara Punya Tugas Sampingan di Persib

179
0
SHARE
Tak Hanya Menjadi Kreator Serangan, Pugliara Juga Menjadi Penerjemah Belencoso
skuat persib bandung

Terkendala Bahasa, Pugliara Selalu Jadi Penerjemah Belencoso

rebutbola – Robertino Pugliara ternyata tidak hanya ingin membantu Persib Bandung di Indonesia Soccer Champonship (ISC) A 2016. Namun, ia juga berharap bisa memberi bantuan untuk Juan Carlos Rodriguez Belencoso, yang terkendala dalam komunikasi bahasa dengan para pemain Maung Bandung lainnya.

Keinginan yang disampaikan mantan pemain Persipura Jayapura itu dirasa wajar adanya. Sebab, Belencoso tidak bisa sama sekali bahasa Indonesia, dan kurang terampil menggunakan bahasa Inggris. Mantan striker Kitchee SC itu hanya bisa bahasa Spanyol.

Tak Hanya Menjadi Kreator Serangan, Pugliara Juga Menjadi Penerjemah Belencoso
robertino pugliaraskuat persib bandung

Faktor tersebut yang membuat Belencoso jadi susah berkomunikasi di dalam tim. Untuk itu, Robertino berharap kehadirannya di skuat asuhan Dejan Antonic ini dapat menjadi penyambung lidah antara Belencoso dengan penggawa Persib Lainnya.

“Saya memang banyak bicara sama dia (Belencoso), karena kita bisa satu bahasa, bahasa Spanyol. Kemarin juga saya satu kamar sama dia di Ciamis,” kata Robertino.

“Semoga nanti di lapangan juga bisa jalin komunikasi yang baik,” ia menambahkan.

Sebelum bergabung dengan klub asal Kota Bandung ini, Robertino bermain di PS Polri saat turnamen Piala Bhayangkara. Performa apik pria asal Argentina itu membuat kepincut pelatih Dejan Antonic merekrutnya ke Persib.

Pemain yang sudah merumput di indonesia dengan berbagai klub ini di percaya dejan untuk menjadi kreator di lini tengah guna membantu striker mereka, dalam laga terakhir penampilannya mendapat pujian karena baru beberapa hari bergabung ia sudah bisa beradaptasi dengan baik.

rebutbola.com