Terpuruk, Barca Dapat Saran dari Figo

Terpuruk, Barca Dapat Saran dari Figo

77
0
SHARE
Figo Buka Suara Atas Nasib Barcelona

Figo Tantang Barcelona untuk Tunjukkan Karakter Mereka

Rebutbola – Setelah kehilangan poin dari Valencia, Luis Figo mengatakan Barcelona harus menunjukkan karakter mereka jika mereka ingin mempertahankan gelar Liga mereka. Mantan pemain sayap Barcelona ini memberikan saran kepada tim asuhan Luis Enrique untuk membuktikan karakter mereka hingga akhir musim ini.

Kekalahan Barcelona 2-1 di Camp Nou membuat poin mereka setara dengan Atletico Madrid. Messi dkk juga hanya selisih satu angka dari Real Madrid dengan lima pertandingan tersisa.

Figo Buka Suara Atas Nasib Barcelona
Figo saat berseragam Barca

Dengan tiga kekalahan berturut-turut di La Liga dan gugur di Liga Champions setelah kalah dari Atletico Madrid, tekanan terus meningkat pada kubu Catalans. Karakter mereka dipertanyakan usai melakoni 39 pertandingan tak terkalahkan musim ini.

Figo mengatakan bahwa kemerosotan mereka bukanlah hal yang normal. Mantan pemain Madrid ini menantang mereka untuk menunjukkan kekuatan mental yang cukup untuk mempertahankan gelar liga dan mahkota Copa del Rey.

“Saya biasanya tidak berbicara dengan pers Catalan tapi saya membuat pengecualian kali ini,” kata Figo.

“Apa yang terjadi kepada Barca tidaklah normal. Untuk kalah begitu banyak game berturut-turut tidaklah logis.

 “Ini adalah masalah dalam dinamika, yang tidak hanya bergantung pada kualitas pemain. Tapi liga Spanyo cukup terbuka dan apa pun bisa terjadi.

“Tensi tinggi terjadi dan Anda harus meminimalisir kesalah kesalahan, dan saat itulah Anda melihat karakter sebuah tim.”

Barcelona akan mencoba kembali ke jalur kemenangan pada hari Rabu, saat bertandang ke markas Deportivo La Coruna.

rebutbola.com