Pekan Ke-34, Ini Peta Persaingan Calon Juara Liga Spanyol

Pekan Ke-34, Ini Peta Persaingan Calon Juara Liga Spanyol

138
0
SHARE
Jornada Ke 34, Ini Peta Persaingan Calon Juara Liga Spanyol
Trofi La Liga

Barcelona Kehabisan Bensin, Duo Madrid Siap Bersaing Demi Trofi Liga Spanyol

Rebutbola – Liga Spanyol mulai memasuki Jornada ke-34, menyisakan 5 pertandingan lagi hingga La Liga usai. Nama-nama yang di favoritkan menjadi juara pun sudah mulai bisa di terka.

Jornada Ke 34, Ini Peta Persaingan Calon Juara Liga Spanyol
Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona

Dari total 20 klub yang berlaga di Liga Spanyol, muncul tiga nama klub yang sejak awal musim bergelut di tiga posisi teratas klasemen. Mereka adalah Barcelona, Atletico Madrid dan Real Mardrid.

Sempat menjadi favorit juara di awal musim anak asuh Luis Enrique nampaknya mulai kehabisan bensin di sisa pertandingan yang mereka jalankan, terlihat dari 4 kekalahan beruntun yang mereka dapat di semua kompetisi.

Meskipun hingga kini Barcelona masih bertengger di posisi pertama Barca tetap harus memperbaiki penampilan mereka di sisa laga yang akan mereka hadapi, mengingat jarak antara pesaing mereka tidak sejauh dulu. Jika mereka tidak mampu memaksimalkan sisa laga yang mereka jalankan bukan tidak mungkin duo Madrid akan mengkudeta posisi mereka.

Dilihat dari sisa pertandingan Barcelona hanya harus melawan tim-tim yang cenderung lemah di posisi klasemen, dari 5 laga yang tersisa, anak asuhh Luis Enrique hanya akan melawan tim berperingkat tak lebih dari 12. Meskipun demikian, semua lawan akan menjadi sulit jika Barca menampilkan permainan seperti yang mereka tampilkan di empat pertandingan sebelumnya.

Keuntungan yang sama juga dimiliki anak asuh Zinedine Zidane, meskipun masih harus melawan Villarreal di tengah pekan ini, setelah itu Madrid akan melawan tim yang reatif mudah di sisa pertandingan lainnya. Terlebih 3 pertandingan sisa akan mereka mainkan di kandang mereka.

Posisi sulit tentu akan menjadi milik Atletico Madrid, mereka masih harus melawan beberapa tim papan tengah, seperti Athletic Bilbao, Malaga, dan Celta Vigo. Meskipun mereka mempunyai catatan bagus di 5 pertandingan terakhir, anak asuh Diego Simeone tetap harus menjaga fokus mereka di lapangan.

Jika posisi klasemen bertahan terus seperti ini hingga akhir musim, Barcelona otomatis akan kembali mengangkat trofi Liga Spanyol musim ini, walaupun poin mereka sama dengan Atletico Madrid. Hal ini dikarenakan sistem yang dianut liga Spanyol adalah Head to Head kedua tim, bukan berdasarkan selisih gol.

Berikut 5 pertandingan sisa dari 3 tim diatas

Barcelona

Deportico La Coruna VS Barcelona (21 April 2016)

Barcelona VS Sporting Gijon (24 April 2016)

Real Betis VS Barcelona (1 Mei 2016)

Barcelona VS Espanyol (8 Mei 2016)

Granada VS Barcelona (15 Mei 2016)

Atletico Madrid

Athletic Bilbao VS Atletico Madrid (21 April 2016)

Atletico Madrid VS Malaga (23 April 2016)

Atletico Madrid VS Rayo (30 April 2016)

Levante VS Atletico Madrid (8 Mei 2016)

Atletico Madrid VS Celta de Vigo (15 mei 2016)

Real Madrid

Real Madrid VS Villarreal (21 April 2016)

Rayo VS Real Madrid (23 April 2016)

Real Sociedad VS Real Madrid (30 April 2016)

Real Madrid VS Valencia (8 Mei 2016)

Deportivoo La Coruna VS Real Madrid (15 Mei 2016)

Rebutbola.com