Klopp : Derby Merseyside Mengherankan

Klopp : Derby Merseyside Mengherankan

127
0
SHARE
Klopp Heran Dengan Derby Merseyside
Derby Merseyside

Klopp Heran dengan Derby Merseyside Dimana Fans Kedua Klub Saling Bersahabat

Rebutbola  Pekan ke-35 Liga Inggris akan menyajikan pertandingan panas ketika Liverpool terjadwal bentrok dengan Everton, Kamis 21 April 2016.

Laga ini sama seperti derby lainnya yang berjalan panas dimana sudah 20 kartu merah yang sudah keluar sepanjang sejarah pertemuan kedua klub di liga Inggris.

Namun menurut manajer LiverpoolJuergen Klopp ada keanehan yang terjadi dalam derby ini, dirinya heran dengan persahabatan antar kedua kubu fans yang tak mencerminkan panasnya laga derby yang pernah ia rasakan kala masih menangani Borussia Dortmund.

“Sejak saya di sini saya merasakan bahwa rivalitas antara Dortmund dengan Schalke lebih agresif. Sebagai contoh, anda tak akan bekerja untuk Dortmund bila anda adalah fans Schalke. Tak mungkin bisa!” kata Klopp.

“Saat menjadi pelatih Dortmund saya tinggal di sebuah jalan yang tetangga kanan kiri saya fans Schalke. Mereka menunjukkan dukungan (kepada tim mereka) setiap hari, perang terus dikibarkan!” sambungnya.

Klopp Heran Dengan Derby Merseyside
Persahabatan fans duo Merseyside

Beda yang ia rasakan ketika berada di Liverpool dimana dirinya pernah bertemu dengan fans Everton yang begitu ramah dengan dirinya.

“Tapi di sini, saya pernah berjumpa dengan fans Everton di jalan dan mereka sangat ramah. Saya juga pernah naik taksi dan sopirnya adalah fans Everton. Mereka cukup ramah. Pada awalnya saya berpikir, mereka mungkin gembira saya ada di sini karena itu artinya Liverpool tak akan meraih sukses apapun dalam 20 tahun ke depan!” tutup Klopp.

Rebutbola.com