Imbang dari City, Ini Komentar Benitez

Imbang dari City, Ini Komentar Benitez

50
0
SHARE
Imbang dari City, Ini Komentar Benitez
Rafa Benitez, manajer Newcastle

Benitez Puas Dapat Hasil Imbang Kontra Manchester City

RebutbolaNewcastle United memang gagal mengalahkan Manchester City demi melapangkan jalan lolos dari jeratan degradasi. Namun, reaksi The Magpies usai tertinggal dan akhirnya menyamakan skor diapresiasi manajer Rafael Benitez, dilansir oleh Newcastle Upon Tyne dikutip Detik.

Menjamu City di St James’ Park, Rabu (20/4/2016) dinihari WIB, Newcastle sempat tertinggal lebih dulu usai Sergio Aguero mencetak gol di menit ke-14.

Gol Aguero seperti pertanda bahwa City bakal pesta gol lagi seperti yang sudah-sudah. Apalagi di pertemuan pertama musim ini, City pesta enam gol tanpa balas.

Alih-alih kebobolan gol lebih banyak lagi, Newcastle malah mampu memberi perlawanan dan gantian merepotkan City sebelum menyamakan skor di menit ke-30 lewat Vurnon Anita.

Imbang dari City, Ini Komentar Benitez
Newcastle vs City

Newcastle bahkan nyaris menjebol jala City di menit-menit akhir waktu normal lewat Georginio Wijnaldum andaikan Joe Hart tak menggagalkannya.

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga laga usai sekaligus menuntasan rangkaian kekalahan beruntun dari 12 pertemuan terakhir Newcastle dengan City. Terakhir kali Newcastle mampu mencuri poin dari City adalah pada 2006.

“Saya cukup puas karena melawan tim seperti Man City, melakukan apa yang harus kami lakukan saat tertinggal 0-1, Anda tentu akan puas melihat reaksi dari tim,” ujar Benitez di BBC.

“Saya belum melihat ulangan gol Sergio Aguero, tapi mereka bilang dia offside. Anda tidak bisa mengubah apapun. Saya pikir memang harusnya seperti itu tapi Anda tidak bisa mengubahnya. Itu saja,” sambungnya.

“Tim saat ini punya kepercayaan diri lebih, fans mendukung para pemain, dan mereka akan bertarung hingga akhir. Hari ini adalah contohnya,” tutupnya.

Newcastle masih tertahan di posisi ke-19 klasemen dengan 29 poin dari 34 laga, selisih dua angka dari zona aman yang ditempati Norwich City. Laga selanjutnya Newcastle adalah melawan Liverpool di Anfield akhir pekan ini.

rebutbola.com