Pemain Pengkoleksi Medali EURO Terbanyak

Pemain Pengkoleksi Medali EURO Terbanyak

88
0
SHARE
Pemain Pengkoleksi Medali EURO Terbanyak
Rainer Bonhof

Inilah Pemain Pengkoleksi Medali EURO Terbanyak Sepanjang Sejarah

Rebutbola – Nama Rainer Bonhof memang terdengar asing ditelinga pecinta Sepakbola, khususnya sepakbola Eropa.

Bonhof adalah legenda klub Borussia Moenchengladbach, namun dirinya tidak pernah tampil menonjol meskipun ia bagian dari kejayaan Moenchengladbach menjuarai bundesliga di tahun 1971 dan tiga kali juara berturut-turut  pada periode 1975-1977.

Namun Bonhof mempunyai prestasi yang hingga saat ini belum ada satu pemain pun yang mampu menyamai catatan rekor dirinya. Bonhof tercatat sebagai pemain yang paling banyak mengoleksi Medali EURO terbanyak sepanjang masa.

Memulai karir profesionalnya di tahun 1970 bersama Moenchengladbach, Bonhof langsung tampil solid bersama timnya hingga mampu memenangai juara Bundesliga di 1970/1971.

Melihat tampil solid bersama Moenchengladbach, pelatih Jerman Barat kala itu, Helmut Schon memberinya kesempatan untuk tampil di tim senior Jerman Barat pada tahun selanjutnya.

Pemain Pengkoleksi Medali EURO Terbanyak
Jerman Barat juara EURO

Di EURO 1972, Bonhof berhasil meraih medai EURO pertamanya meskipun dirinya dicadangkan ketika di laga final melawan Uni Soviet.

Empat tahun berselang atau tepatnya di tahun 1976, Bonhof kembali dipanggil oleh Schon namun sayang meskipun dirinya sudah menjadi bagian dari tim inti , Jerman gagal menjadi juara bertahan usai dikalahkan oleh Cekoslovakia di laga final melalui tendangan adu penalti.

Di tahun 1980 meski Schon telah diganti oleh Jupp Derwall sebagai pelatih Jerman Barat, nama Bonhof pun kembali menjadi bagian dari timnas Jerman Barat meski bukan menjadi pilihan utama sang pelatih.

Di Piala EURO 1980, Jerman Barat pun berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Belgia di laga final.

Meski hanya tampil di Final tahun 1976, hingga saat ini Bonhof menjadi pemain pengkoleksi Medali EURO terbanyak dengan rincian dua kali mendapat Medali juara dan satu kali medali runner-up.

Rebutbola.com