Digelar 30 April, 53 Tim Ikuti ISC B

Digelar 30 April, 53 Tim Ikuti ISC B

67
0
SHARE
Digelar 30 April, 53 Tim Ikuti ISC B
Panpel isc B

53 Kontestan Akan Bertarung di ISC B 30 April Mendatang

rebutbola – Gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC), tak hanya akan diikuti oleh 18 klub Indonesia Super League (ISL) saja. 53 Klub Divisi Utama akan ikut ambil bagian dalam kompetsisi ISC B.

Kepastian tersebut, diumumkan dalam pertemuan perwakilan 53 klub Divisi Utama, dengan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator. Bertempat di sebuah hotel bilangan Jakarta Pusat, Selasa malam 19 April 2016, para perwakilan tim mendiskusikan soal persiapan gelaran tersebut.

Digelar 30 April, 53 Tim Ikuti ISC B
operator isc, Djoko Driyon

Nantinya, 53 klub ini akan dibagi ke dalam delapan grup, di mana masing-masing grup akan terdiri dari enam hingga tujuh klub. Dengan sistem home and away, akan ada dua tim teratas dari masing-masing klub yang akan lolos ke babak 16 besar dan seterusnya.

Namun, khusus untuk Grup 8, sistem kandang tandang ditiadakan. Hal ini, mengingat soal efisiensi pembiayaan, karena jarak tim yang berjauhan. Dalam kesempatan ini, Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono menjelaskan seputar format dan sistem kompetisi ISC B.

“Ada 53 tim (kontestan), dibagi dalam delapan grup, masing-masing grup akan diisi oleh enam sampai tujuh tim dengan sistem home and away. Tetapi, khusus untuk Grup 8, format home and away hampir pasti tidak bisa tereksekusi, karena jarak klub yang berjauhan,” jelas Joko.

“(Di Grup 8) klub-klub seperti Yahukimo FC, Persigo Gorontalo, Celebes FC Palu, Persibul Buol punya jarak yang berjauhan. Kesepakatannya, pertandingan akan digelar di tempat netral untuk mempertimbangkan efisiensi pembiayaan. Dalam satu dua hari ini, kita akan mempertimbangkan ketersediaan venue untuk itu,” imbuhnya.

Rebutbola.com