Pembagian Grup Klub-klub Divisi Utama di ISC B

Pembagian Grup Klub-klub Divisi Utama di ISC B

127
0
SHARE
Ini Pembagian Grup Klub-klub Divisi Utama di ISC B
managers meeting

ISC B Bergulir, Beberapa Klub Eks ISL Akan Bersaing Menjadi Juara

rebutbola – Setelah dipastikan akan digelar mulai 30 April hingga 4 September 2016, kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B, akan diikuti sejumlah 53 klub Divisi Utama dan nantinya semua dibagi menjadi 8 grup.

Dengan sistem home and away, setiap grup akan diisi oleh enam hingga tujuh klub. Nantinya, dua klub teratas akan berhak lolos ke babak 16 besar, perempat final, semifinal, dan final.

Ini Pembagian Grup Klub-klub Divisi Utama di ISC B
panpel isc b

Meski tanpa sistem promosi dan degradasi, sejumlah klub menyambut baik adanya gelaran ISC B. Maklum, sejak pembekuan PSSI oleh Kemenpora setahun lalu, di level Divisi Utama sama sekali tidak ada kompetisi.

Salah satu perwakilan klub, Adi Gunawan, chief executive officer (CEO) Persikad Depok, ikut menyambut baik digelarnya ISC B. Walaupun menurut dia, klub tidak bisa menargetkan tujuan besar karena tak ada sistem promosi.

“Alhamdulillah. Kami sudah setahun tidak ada aktivitas, sekarang bisa aktif lagi. Kami sudah mempersiapkan 23 pemain, anak-anak muda dengan target lolos ke 16 besar. Walaupun sudah lama vakum, tapi kami yakin bisa tetap solid,” ujar Adi.

Meski berdiri di kasta kedua, kompetisi ISC B tentu akan tetap menyuguhkan gengsi seperti layaknya ISC A. Beberapa klub ternama seperti PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, dan PSIS Semarang, akan jadi tim papan atas di gelaran ini.

Berikut Pembagian Grup ISC B 2016:

Grup 1
Persiraja Banda Aceh, PSBL Langsa, PSMS Medan, PS Bintang Jaya Asahan, Persebo Musi Raya, PSPS Pekanbaru, PS Bangka.

Grup 2
Persita Tangerang, Cilegon United, Persikabo Bogor, Persires, Persikad Depok, Perserang Serang, PS Bengkulu.

Grup 3
Persibangga Purbalingga, Persip Pekalongan, Persibas Banyumas, PSGC Ciamis, Persika Karawang, PSCS Cilacap, Persis Solo.

Grup 4
PSIM Yogyakarta, PSIR Rembang, Persibat Batang, PSIS Semarang, PPSM Sakti Magelang, Persijap Jepara, Persipur Purwodadi.

Grup 5
PSBI Blitar, Persiba Bantul, PSS Sleman, Persinga Ngawi, PS Mojokerto Putra, Madiun Putra, Martapura FC.

Grup 6
Persida Sidoarjo, PSBK Blitar, Laga FC Surabaya, Persepam Madura, Persik Kadiri, Persatu Tuban.

Grup 7
Persekam Metro FC Malang, PS Sumbawa Barat, Perssu Super Madura, Persewangi Banyuwangi, Persekap Pasuruan, PS Badung Badung.

Grup 8
Kalteng Putra FC Palangkaraya, Yahukimo FC, Persigo Gorontalo, Persbul Buol, Persigubin Gunung Bintang, Celebest FC Palu.

Author Contest
Author Contest

Rebutbola.com