Liverpool Bantai Everton di Derby Merseyside

Liverpool Bantai Everton di Derby Merseyside

68
0
SHARE
review liverpool vs everton

RebutBola – Liverpool membantai Everton tanpa ampun lewat kemenangan 4-0, Kamis (21/4) dini hari WIB, di Anfield. Meski begitu, The Reds mendapat pukulan telak karena Divock Origi mengalami cedera yang diduga cukup parah.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Liverpool langsung meledak sejak menit awal. Belum genap lima menit laga bergulir, The Reds bahkan nyaris unggul. Philippe Coutinho memberikan umpan terobosan pada Adam Lallana yang tinggal berhadapan dengan Joel Robles. Sayang, sepakannya masih mampu diantisipasi.

Everton coba memanfaatkan serangan balik dalam situasi terterkan. Kevin Mirallas tampil sebagai aktor utama dengan kecepatan dribelnya. Menyusulu serangan cepat, ia berhasil memposisikan diri di kotak penalti dan menembak, tetapi bola malah meleset di atas mistar.

Coutinho tak pernah berhenti menghasilkan peluang. Umpan kepada Roberto Firmino dan Lucas Leiva nyaris saja berbuah gol, tetapi masih mampu diantisipasi Robles. Kiper Everton itu tampil gemilang di Anfield malam ini.

Adapun di pengujung babak pertama, gawang Robles akhirnya takluk juga. Divock Origi mejadi orang yang menaklukkan gawang Robles. Penyerang Belgia itu memenangkan duel udara untuk menanduk umpan silang James Milner dan menempatkannya ke gawang Everton.

Gempurang tersebut ternyata belum usai. Di menit tambahan babak pertama, Milner kembali menyajikan umpan manis untuk rekannya. Kali ini giliran Mamadou Sakho yang menanduknya ke gawang RoblesThe Reds unggul dua gol di paruh pertama.

Babak kedua diawali dengan pelanggaran keras yang dilakukan oleh Jose Ramiro Funes Mori. Ia menyasar engkel Origi sampai sang penyerang berguling kesakitan. Bek Everton itu tentu saja langsung mendapat hadiah kartu merah dari wasit, sementara Origi digantikan oleh Daniel Sturridge.

Bermain dengan sepuluh orang, Everton makin tertekan. Masuknya Sturridge membuat Toffees makin sering menciptakan ruang. Alhasil, Liverpool berhasil mencetak gol ketiganya ketika Sturridge menguasai umpan Lucas dan menggulirkannya ke gawang Robles.

Menit 76, Liverpool menambah koleksi golnya lewat aksi Philippe Coutinho. Joe Allen memberikan umpan pendek pada sang gelandang Brasil, lalu ia melepaskan tembakan ke sudut gawang Robles. Liverpool mempermalukan Toffees dengan telak.

Dominasi Liverpool terus berlanjut, sementara Everton kehabisan akal. Kemenangan 4-0 pun mewarnai peluit panjang pertandingan. The Reds menjaga kans untuk lolos ke empat besar, sementara Everton mendekati zona degradasi.

Susunan Pemain :

Liverpool: Simon Mignolet; Nathaile Clyne, Dejan Lovren, Mamdou Sakho, Alberto Moreno; Lucas Eliva, James Milner (Ibe 81′), Adam Lallana, Philipe Coutinho, Roberto Firmino (Joe Allen 66′); Divock Origi (Sturridge (54′)

Everton: Joel Robels; Oviedo, Funes Mori, John Stones (Pienaar 62′), Leighton Baines; McCarthy, Gereth Barry (Besic 46′), Kevin Mirallas, Aron Lennon, Ross Barkley; Romelu Lukaku.