Man.United Sukses Pertahankan Tiga Poin dari Crystal Palace

Man.United Sukses Pertahankan Tiga Poin dari Crystal Palace

72
0
SHARE
review mu vs crystal palace

RebutBola Manchester United menjaga kans mereka untuk lolos ke empat besar usai melibas Crystal Palace dua gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (21/04) dinihari WIB, di Old Trafford.

United sudah menebar sinyal jika mereka bakal meraup angka maksimal dalam laga ini ketika terjadi gol cepat. Baru empat menit laga bermula, gawang Palace sudah jebol. Ironisnya, pemain mereka sendiri yang memasukkan bola ke gawangnya lewat aksi Damien Delaney, yang salah mengantisipasi umpan Juan Mata.

Keunggulan ini menumbuhkan kepercayaan diri anak-anak Louis van Gaal sejak menit pertama. Memasuki menit ke-24, youngster penuh bakat Marcus Rashford melakukan penetrasi dengan menembus pertahanan tim tamu sebelum melepas tembakan terukur. Tapi kiper Speroni cekatan dalam membaca laju bola.

Demikian juga dengan usaha Anthony Martial memberikan servis Rashford, yang menyelesaikannya dengan sepakan kencang. Akan tetapi mengenai badan Delaney dan wasit kurang teliti sehingga tidak memberi corner bagi tuan rumah.

Tiga menit sebelum turun minum, Martial kembali menebar teror. Seandainya Speroni tidak tampil sigap, mungkin gawang tim tamu sudah jebol lewat sepakan bertenaga si bomber muda.

Di pengujung 45 menit pertama, Daley Blind membuat belunder yang bisa saja berakibat fatal. Beruntung ada Chris Smalling yang menyapu situasi berbahaya bagi United.

Wayne Rooney langsung menggencarkan serangan di awal-awal paruh kedua, meski penyelesaian akhirnya dapat diblok Souare. Akan tetapi, di menit ke-55, kans yang didapat United berbuah gol juga.

Adalah Matteo Darmian yang menggandakan kedudukan bagi Setan Merah setelah sang bek melepas tembakan setengah voli, hasil dari clearence bola corner yang dilakukan anak-anak Palace. United kini memimpin 2-0.

Tiga menit sebelum pertandingan tuntas, Darmian nyaris saja menamakan dirinya di papan skor kali kedua apabila sepakannya dari jarak 25 meter tidak melebar tipis dari sisi gawang Palace.

Di sisa waktu yang ada, gol tambahan mau pun balasan tak lagi tercipta. Skor 2-0 menjadi milik pasukan van Gaal.

Susunan Pemain :

Manchester United : David De Gea; Antonio Valencia, Chriss Smalling, Daley Blind, Matteo Darmian; Jesse Lingard (Ander Herrera 73′), Morgan Schneiderlin; Juan Mata, Rooney (Marroane Fellaini 78′), Anthony Martial; Marcus Rashford (Memphis Depay 64′).

Crystal Palace : Speroni; Kelly, Mariappa, Delaney, Souare; Jedinak, Johan Cabaye (McArthur 66′), Lee (Mutch 60′); Wilfred Zaha, Mamadou Sako; Emanuel Adebayor (John Wickham 75′).