PSSI Kehilangan Satu Anggota EXCO PSSI

PSSI Kehilangan Satu Anggota EXCO PSSI

55
0
SHARE
Gusti Randa Mundur Dari EXCO PSSI
Gusti Randa

Ingin Fokus di Asprov, Gusti Randa Tingalkan Kursi EXCO PSSI

rebutbola – PSSI dipastikan kehilangan salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) mereka. Itu setelah, Gusti Randa yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota Exco PSSI. Hal itu diungkapkannya kepada wartawan di Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, Kamis (21/4) petang.

Selain itu, Gusti juga mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua Forum Asprov PSSI. Surat pengunduran dirinya pun telah disampaikan secara resmi ke PSSI tertanggal 20 April 2016. Dia pun telah berkomunikasi dengan ketua umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, terkait keputusannya itu.

Gusti Randa Mundur Dari EXCO PSSI
Gusti Randa

Mantan aktor itu pun memberikan penjelasannya mengenai keputusan yang diambilnya ini. “Alasan pengunduran diri saya adalah alasan pribadi dan juga saran dari keluarga, sehingga karena hal itu saya menulis surat. Bagaimana pun juga ini forum organisasi yang harus dihormati,” kata Gusti.

“Saya ingin fokus saja ke Asprov PSSI DKI, apalagi dalam waktu dekat Liga Nusantara akan digelar yang nantinya bakal melibatkan Asprov,” tambahnya.

Lebih lanjut, Gusti menegaskan keputusannya ini adalah murni keputusannya sendiri dan dilakukan tanpa paksaan dari pihak mana pun. Dia pun berharap kegaduhan yang terjadi di sepakbola Indonesia cepat selesai.

“Termasuk soal KLB (Kongres Luar Biasa), itu bukan hal haram. KLB boleh saja, tapi harus ada tahapannya,” tuturnya.

Di sisi lain, dia masih belum mengetahui, siapa yang akan menggantikan posisinya di Exco PSSI nanti. “Tentu nanti akan diformalkan dalam forum kongres untuk penggantinya,” pungkasnya.

Rebutbola.com