Home Berita terkini Tak Ikut ISC, Persiwa Wamena Beberkan Alasannya

Tak Ikut ISC, Persiwa Wamena Beberkan Alasannya

460
0
SHARE
Untuk Setahun Kompetisi Persiwa Wamena Habiskan Rp 3 Miliar Untuk Transportasi
Persiwa wamena

Ingin Ikuti ISC B, Persiwa Wamena Harus Siapkan Dana Rp 3 Miliar

rebutbola – Persiwa Wamena merupakan salah satu klub sepakbola di Indonesia yang memiliki jarak paling jauh ketimbang klub-klub lainnya di tanah air. Sehingga klub yang didirikan pada 1925 itu harus merogoh kocek dalam-dalam saat akan menjalani laga tandang.

Sebagai ilustrasi, apabila Persiwa akan melakoni laga tandang maka mereka harus transit ke Bandara Sentani terlebih dulu. Lalu kemudian transit ke Kota Makassar atau Denpasar. Setelah itu baru lanjut ke kota yang dituju.

Untuk Setahun Kompetisi Persiwa Wamena Habiskan Rp 3 Miliar Untuk Transportasi
persiwa wamenawamena

“Untuk level Divisi Utama minimal kami mengeocek kantong hingga 5 miliar rupiah. Alokasi terbesar adalah untuk transportasi, itu bisa sampai 3 miliar rupiah selama satu musim dua putaran,” ujar Manajer Persiwa, Agus Santoso, Jumat (22/4).

Agus mengungkapkan, alokasi dana transportasi tersebut sangat besar lantaran Persiwa tidak bisa menggunakan jalur darat pada saat akan menjalani laga tandang. Hal itu tentu berbeda dengan klub-klub sepakbola dari pulau jawa yang bisa menggunakan transportasi bus.

“Kami selalu menggunakan pesawat, itu yang membuat mahal,” ungkap Agus.

Kendala itulah yang membuat Persiwa memilih untuk absen pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Meskipun PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator ISC bakal memberikan dana subsidi Rp 400 juta untuk klub peserta ISC B.

“Rp 400 juta sangat tidak cukup bagi kami, karena kami transportasi semuanya pesawat,” Agus mengakhiri.

Rebutbola.com