Arthur Irawan : Antara Liverpool dan Persija Jakarta

Arthur Irawan : Antara Liverpool dan Persija Jakarta

112
0
SHARE
Arthur Irawan : Antara Liverpool dan Persija Jakarta
arthur irawan

Ditemui Saat Berlibur, Arthur Irawan Mengaku Penggemar Berat Persija dan Liverpool

Rebutbola – Bermain di beberapa klub Eropa ternyata tak membuat Arthur Irawan melupakan klub kesukaannya asal Indonesia. Ya, pemain yang baru saja menyelesaikan musimnya bersama klub asal Belgia, Waasland-Beveren, itu adalah fans berat dari Persija Jakarta.

Menurut pemain berusia 23 tahun itu, dirinya sudah lama suka dengan klub yang mempunyai julukan Macan Kemayoran tersebut. Pasalnya, sejak kecil ia secara terus-menerus mengikuti perkembangan klub asal ibu kota ini.

Arthur Irawan : Antara Liverpool dan Persija Jakarta
arthur irawan

“Saya dari kecil berada di Jakarta. Terus terang klub Indonesia yang saya ikuti hanya Persija, karena itu merupakan klub favorit saya,” kata Arthur

Lebih lanjut, mantan pemain Espanyol B tersebut mengaku sedih melihat kondisi Persija saat ini. Seperti diketahui, performa Persija mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, beberapa tahun lalu Persija sempat diwarnai kasus tunggakan gaji terhadap pemain dan pelatih mereka.

Untuk itu, Arthur berharap kondisi buruk ini dapat segera hilang dari Persija. Sebab menurutnya, Macan Kemayoran mempunyai modal yang bagus, mengingat mereka merupakan klub yang berasal dari ibu kota dengan basis fan yang sangat besar, yakni The Jakmania.

“Saya sedih melihat Persija, karena mereka klub besar di Indonesia tapi mereka tidak bisa apa-apa. Terakhir di Piala Bhayangkara penampilan mereka juga tidak bagus,” ucapnya.

Pemain kelahiran, 3 Maret 1993, itu menyatakan tidak menutup kemungkinan bila dirinya bermain di Persija. Namun, ia menjelaskan saat ini sedang fokus menjalani pemulihan cedera yang dideritanya.

“Buat saya, bila Persija menawari bergabung, saya akan memikirkan terlebih dahulu hal ini, karena sekarang fokus saya adalah penyembuhan terlebih dahulu. Suatu hari mungkin saja saya akan membela Persija,” ujarnya.

Tak hanya itu, Arthur juga mempunyai pemain idola di Persija. Ia menyatakan, gelandang Persija asal Tulehu, Ramdani Lestaluhu, adalah sosok pemain yang disukainya di Persija.

“Dulu paling saya suka Bambang Pamungkas di Persija, karena dia legenda di klub itu. Tapi sekarang pemain favorit saya adalah Ramdani. Saya tahu kualitas dia bagaimana, dan kemampuan tekniknya. Dia pekerja keras pokoknya.”

Arthur menambahkan, dirinya bukan hanya menggemari Persija. Melainkan juga dirinya sangat suka dengan klub Liga Primer Inggris, Liverpool. Bahkan, ia meyakini di bawah asuhan Jurgen Klopp, The Reds akan kembali ke masa kejayaannya.

“Liverpool dengan Klopp sangat berbeda. Sebab Klopp adalah pelatih yang sangat bagus buat saya. Saya melihat, para pemain Liverpool mau bermain 100 persen buat dirinya,” tuturnya.

“Saya rasa tahun depan Liverpool akan sangat baik, karena Klopp sudah mempunyai pengalaman tentang tim ini. Kalau musim ini kan dia datang pada pertengahan musim, dan pemainnya pun mayoritas bukan pilihannya,” imbuhnya.

Rebutbola.com