Data dan Fakta: Everton vs Manchester United

Data dan Fakta: Everton vs Manchester United

91
0
SHARE
Data dan Fakta Piala FA: Everton vs Manchester United
Everton vs MU

Data dan Fakta: Everton Belum Pernah Menang Dalam Lima Laga Terakhir

RebutbolaManchester United akan bertandang ke markas Everton di Goodison Park, Sabtu (23/4) malam nanti. Kedua tim bertemu di semifinal Piala FA untuk memperebutkan satu tempat di partai puncak.

Manajer MU, Louis van Gaal menilai Everton adalah lawan yang patut diwaspadai. “Everton sebagai lawan, sangat sulit bagi Manchester United. Tapi saya harap, rekor bagu saya bakal berlanjut,” kata Van Gaal dikutip dari BBC.

Data dan Fakta Piala FA: Everton vs Manchester United
Everton vs MU

Tanpa berpanjang-panjang lagi, berikut data dan fakta menarik laga semifinal Piala FA antara Everton vs Manchester United seperti dikutip BBC dan Bolanet:

  1. Everton telah memenangkan empat dari delapan pertemuan terakhir mereka melawan Manchester United.
  2. Lukaku menjadi salah satu dari empat pemain yang pernah mencetak hattrick melawan MU di Liga Inggris selain Dirk Kuyt, David Bentley, dan Samuel Eto’o.
  3. Gol Martial ke gawang Everton di ajang Liga Premier pada pertemuan sebelumnya (3/4) punya arti spesial. MU menjadi tim pertama yang mampu mencetak 1.000 gol di kandang sejak era Liga Premier. Gol perdana MU di Liga Premier dicetak Denis Irwin pada 22 Agustus 1992.
  4. Manchester United unggul tiga kemenangan berbanding dua dengan Everton di lima pertemuan terakhir antara kedua klub. Namun di laga terakhir di mana The Toffees berperan sebagai tuan rumah, MU mampu menang dengan skor 3-0 di Goodison Park.
  5. Everton belum pernah menang dalam lima laga terakhir yang mereka lakoni. Yang terakhir mereka harus dipecundangi Liverpool dengan skor telak 4-0 di Anfield. [Baca juga: Liverpool Bantai Everton di Derby Merseyside]
  6. MU memperoleh empat kali kemenangan dalam lima laga terakhir yang mereka lakoni. Tim besutan Van Gaal hanya kalah sekali oleh Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0.

[Baca juga: Duel WAGs Tottenham Hotspur vs Manchester United]

Rebutbola.com