Menang Dramatis Atas Everton, Manchester United Melangkah ke Final

Menang Dramatis Atas Everton, Manchester United Melangkah ke Final

72
0
SHARE

Rebutbola – Manchester United memastikan diri lolos ke final Piala FA musim ini setelah menundukkan Everton 2-1 di Wembley, Sabtu (23/4) malam WIB.

United kini tinggal menunggu lawan di partai pamungkas Piala FA musim ini dengan satu tiket final lainnya masih akan diperebutkan antara Crystal Palace dan Watford.

Laga berjalan menarik sejak Anthony Taylor meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Kedua tim memeragakan permainan menyerang dan menekan untuk bisa mencuri keunggulan dengan cepat.

Marouane Fellaini mendapatkan kesempatan pertama di menit keempat dengan sundulannya, tapi bisa dinetralisir oleh kiper Everton Joel Robles.

Everton membalas dengan Romelu Lukaku melepas tendangan keras dan digagalkan oleh Wayne Rooney di garis gawang Manchester United semenit berselang.

Beberapa menit kemudian, dua kans matang berhasil digagalkan barisan belakang Everton, yaitu upaya Marcus Rashford yang dihadang John Stones, dan upaya Jesse Lingard yang digagalkan Joel. De Gea juga tak ketinggalan melakukan penyelamatan krusial di menit 16 dengan memblok bola kiriman Lukaku.

Di menit 34, Manchester United memposisikan diri unggul 1-0 dari Everton setelah umpan silang Anthony Martial berhasil diteruskan oleh Fellaini. Tak ada selebrasi dari pemain asal Belgia tersebut setelah menjebol gawang bekas klubnya.

Everton tak tinggal diam dan merespon permainan dengan bermain lebih menekan. Tapi hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United bertahan.

Tak ada pergantian pemain dilakukan kedua manajer di tengah laga. Namun demikian, tensi pertandingan tetap berjalan dengan tempo tinggi.

Di menit 55, kans Lingard menambah keunggulan United berakhir dengan mengecewakan setelah bola sepakannya terlalu lemah.

Dua menit kemudian, United dikenai sanksi penalti setelah Fosu-Mensah dianggap melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Lukaku pun maju sebagai eksekutor. Namun kesempatan yang didapatnya bisa digagalkan De Gea setelah bola hasil sepakannya bisa diblok dengan sempurna.

Tom Cleverley ikut menekan lini pertahanan United dan menciptakan peluang, yang masih belum bisa dimanfaaatkan Besic di menit 63.

Dua menit kemudian, Fellaini punya kesempatan mengubah kedudukan menjadi 2-0 jika saja Phil Jagielka tak melakukan intersep krusial untuk menghalau bola.

Dan di menit 75, kedudukan menjadi sama kuat 1-1 setelah umpan silang Deulofeu salah diantisipasi oleh Chris Smalling, yang malah mengarahkan bola ke gawangnya sendiri.

Di sepuluh menit terakhir laga, tempo permainan menjadi lebih tinggi. Pertahanan kedua tim berjuang ekstra keras untuk tidak kemasukan lagi.

Dan pada akhirnya United yang bisa memastikan lolos ke babak berikutnya setelah secara dramatis di masa injury time, Martial sukses melesakkan bola, hasil sodoran Ander Herrera, dengan tendangan keras kaki kanan. United pun melenggang ke final berkat gol tersebut.

Susunan Pemain
Man Utd: De Gea, Fosu-Mensah, Chris Smalling,Daley Blind, Marcos Rojo, Michael Carrick, Marouane Fellaini, Jese Lingard, Wayne Rooney, Anthony Martial, Marcus Rashford

Everton: Joel, Leighton Baines, Darron Gibson,John Stones, Phil Jagielka, Romelu Lukaku, Aaron Lennon, Tom Cleverley, James McCarthy,Mohammed Besic, Ross Barkley.