Persis Solo Kontra PSGC Ciamis Jadi Laga Pembuka ISC B

Persis Solo Kontra PSGC Ciamis Jadi Laga Pembuka ISC B

80
0
SHARE
Persis Solo Kontra PSGC Ciamis Jadi Laga Pembuka ISC B
stadion manahan

ISC B Gelar Pertandingan Antara Persis Solo Kontra PSGC Ciamis Sebagai Laga Pembuka

Rebutbola – Pembukaan Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 akan digelar di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/4/2016) malam. Perhelatan ditandai laga pembuka tuan rumah Persis Solo melawan PSGC Ciamis di Stadion Manahan.

Dipilihnya Kota Solo karena memiliki pengalaman dalam menggelar event sepak bola tingkat nasional. Sekretaris Persis Solo Sapto Joko Purwadi mengatakan Pihak operator pertandingan telah melakukan komunikasi dengan Persis Solo sejak beberapa waktu lalu.

Persis Solo Kontra PSGC Ciamis Jadi Laga Pembuka ISC B
PSGC vs Persis

Komunikasi berlanjut hingga akhirnya didapatkan kepastian bahwa pembukaan bakal digelar di Stadion Manahan Kota Solo dan disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional Indonesia.

“Terakhir, kami dihubungi bahwa Persis Solo bakal membuka ISC B, setelah itu surat resmi bakal menyusul untuk mengurus perijinan,” ucap Sapto, Minggu (24/4/2016).

Sapto menambahkan, pengalaman membuka kompetisi sepak bola di Indonesia sudah dimiliki Solo sejak beberapa waktu lalu. Dia menyebutkan Kota Solo pernah membuka laga Divisi Utama tahun 2014. Sedangkan tahun 2015, Solo dijadwalkan membuka kembali Divisi Utama, namun karena PSSI dibekukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, kompetisi itu urung dilakukan.

Selain memiliki pengalaman, Solo juga dipilih lantaran memiliki fasilitas lapangan yang memadai. Stadion Manahan merupakan lapangan yang bertaraf internasional. Selain itu
fasilitas penunjang seperti akses masuk, hotel dan fasilitas lainnya cukup lengkap dan cukup untuk menggelar laga kelas nasional.

Dalam Kompetisi ISC B 2016, Persis akan tergabung di Grup 3 bersama Persibangga Purbalingga, Persip Pekalongan, Persibas Banyumas, PSGC Ciamis, Persika Karawang, dan PSCS Cilacap. Sapto berharap tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu mampu berbuat banyak dalam kompetisi kali ini.

Rebutbola.com