Real Madrid Geser Barcelona Setelah Menang Tipis 3-2 kontra Rayo Vallecano

Real Madrid Geser Barcelona Setelah Menang Tipis 3-2 kontra Rayo Vallecano

76
0
SHARE

Rebutbola – Real Madrid tampil agresif dan ofsensif untuk bisa mencuri tiga angka penuh di kandang Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ini, Sabtu (23/4) malam WIB.

Gareth Bale menjadi bintang kemenangan Real Madrid di laga ini berkat dua golnya, dan membawa timnya mengakhiri laga dengan keunggulan 3-2 atas Rayo Vallecano.

Dengan hasil tersebut, Real Madrid untuk sementara memuncaki klasemen La Liga dengan 81 angka dari 35 laga. Namun apabila Barcelona dan Atletico Madrid juga bisa meraih kemenangan, Real Madrid akan kembali tergeser ke peringkat tiga

Sementara bagi Rayo, kekalahan itu membuat mereka masih dalam ancaman degradasi dengan 35 angka di tangan, hanya unggul tiga angka dari Sporting Gijon, yang menempati batas atas zona merah.

Tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid tetap bermain ofensif. Di menit ketiga, tim tamu mendapat peluang untuk unggul dengan Gareth Bale melepas tendangan, yang hanya mengenai mistar gawang.

Tapi empat menit berselang tuan rumah bisa memimpin. Pergerakan Bebe diakhiri dengan umpan silang dari sayap lapangan dan Embarba dengan mudah melesakkan bola ke gawang Keylor Navas dengan sontekannya.

Tujuh menit kemudian, keunggulan Rayo bertambah dengan Miku sukses memaksimalkan umpan sepak pojok dengan tandukannya.

Navas melakukan penyelamatan penting setelah kemasukan kali kedua dengan membendung bola kiriman Embarba di menit 21. Pun tendangan Bebe empat menit kemudian juga bisa dihalaunya.

Baru di menit 35 Real Madrid bisa memperkecil ketertinggalan dengan Bale menyundul bola masuk ke gawang Rayo Vallecano, memaksimalkan tendangan sudut rekannya.

Embarba mendapat kesempatan lain di menit 38, yang gagal dimaksimalkannya, sementara usaha Bale di menit 42 juga masih terlalu melebar dari gawang Vallecano.

Usai turun minum, permainan ofensif kembali diperagakan tim besutan Zinedine Zidane. Hasilnya, di menit 52, tim tamu bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Adalah Lucas Vazquez yang menjadi penyama kedudukan buat Real Madrid dengan gol sundulan, memaksimalkan bola kiriman Danilo.

Dan tekanan Real Madrid berlanjut dan denngan tensi yang terus menerus. Kans terbuka di menit 57 dan 59, tapi gagal berujung gol karena pemain depan yang kurang sigap menyambut peluang.

Bale mendatangkan ancaman lain di menit 72 lewat umpan silangnya, yang bisa dihalau oleh barisan belakang Rayo Vallecano. Tapi ceritanya menjadi berbeda ketika laga memasuki menit ke-80.

Memaksimalkan umpan back-pass yang tak diamankan pemain belakang Rayo Vallecano, Bale mencuri bola dan membawanya dengan kecepatan tinggi ke kotak penalti sebelum melesakkannya ke gawang tuan rumah. Skor berubah menjadi 3-2 untuk Real Madrid.

Tim tuan rumah berusaha bangkit di sisa laga, termasuk di babak tambahan waktu empat menit yang diberikan wasit. Tapi skor 3-2 untuk keunggulan Real Madrid tetap bertahan dan tiga angka bukan menjadi milik Rayo Vallecano.

Susunan Pemain:

Rayo Vallecano: Juan Carlos; Quini, Amaya, Crespo, Tito; Hernandez, Jozabed, Trashorras, Embarba; Miku, Bebe

Real Madrid: Keylor Navas; Danilo, Raphael Varane, Pepe, Marcelo; Isco, Luka Modric, Mateo Kovacic; Gareth Bale, Karim Benzema, Jese Rodriguez

Rebutbola.com