Rekrut Eks Pelatih Sriwijaya FC, Ini Target Persik Kediri di ISC B

Rekrut Eks Pelatih Sriwijaya FC, Ini Target Persik Kediri di ISC B

51
0
SHARE
Rekrut Eks Pelatih Sriwijaya FC, Ini Target Persik Kediri di ISC B
logo persik kediri

Bersama Kas Hartadi, Persik Kediri Targetkan Tembus 16 Besar ISC B

Rebutbola – Persik Kediri tidak setengah-setengah menyiapkan tim jelang Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Skuat Macan Putih merekrut eks pelatih Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo FC, Kas Hartadi demi membangun tim yang lebih kompetitif.

Kas Hartadi bekerja sejak Jumat (22/4/2016), dan sudah memberikan arahan kepada skuat Macan Putih di Stadion Brawijaya. Tugasnya dalam jangka waktu dekat adalah mendatangkan beberapa pemain baru dan menyiapkan aspek teknis lainnya.

Rekrut Eks Pelatih Sriwijaya FC, Ini Target Persik Kediri di ISC B
kas hartadi

Kas mengatakan dirinya tinggal melanjutkan tugas Alfiat, pelatih Persik sebelumnya, karena komposisi tim relatif sudah mendekati sempurna. “Saya mulai melatih Persik pada Jumat (22/4/2016). Saya tinggal menambah apa yang sudah dilakukan pelatih sebelumnya,” ujar dia.

Pelatih yang pernah membawa Sriwijaya FC juara Liga Indonesia itu pun ingin Persik kompetitif sejak awal kompetisi dan minimal bisa lolos ke babak 16 besar. “Target awal lolos 16 dulu. Sambil melihat bagaimana performa tim di ISC B nanti,” tambah Kas.

Rencananya Kas akan menambah tiga pemain baru di posisi pertahanan, tengah, dan penyerang. Komposisi tim yang ada sekarang, kata Kas, masih memiliki kedalaman kualitas yang mumpuni untuk ISC B. Kas menilai perpaduan pemain muda dan pemain senior di Persik sangat bagus untuk keseimbangan tim. Dia berharap pondasi yang dibangun Alfiat selama beberapa bulan terakhir akan memberikan dampak signifikan pada tim.

Persik sebelumnya cukup tangguh dalam program ujicoba dan hanya kalah sekali, yakni ketika ditekuk Persinga Ngawi di ajang Trofeo Pacitan. Selebihnya tim yang saat itu dilatih Alfiat sudah cukup tangguh menghadapi sesama tim Divisi Utama.

Lantas, apa alasan Kas mau melatih tim kasta kedua? “Persik adalah tim besar dengan sejarah bagus di sepak bola Indonesia. Mereka ingin bangkit lagi dan saya berharap bisa berkontribusi terhadap kebangkitan Persik Kediri,” demikian Kas Hartadi.

Di kompetisi ISC B nanti, Persik tergabung dalam Grup 6 yang seluruh kontestannya berasal dari Jawa Timur yakni Persepam Madura, Persida Sidoarjo, Laga FC, Persatu Tuban, dan PSBK Blitar.

Rebutbola.com