Harapan Dua Bek Arema Tentang ISC

Harapan Dua Bek Arema Tentang ISC

202
0
SHARE
Dua Bek Arema Cronus Berharap ISC Sehat
hamkah hamzah

Dua Bek Arema Cronus Hamka Hamzah dan Raphael Maitimo Berharap Tak Ada Lagi Korban Dari Aturan Baru ISC

Rebutbola – Dua penggawa Arema Cronus Hamka Hamzah dan Raphael Maitimo berharap penyelenggaraan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lebih sehat, sehingga pemain bisa terjamin.

Penyelenggara ISC 2016 telah membuat sejumlah regulasi yang tak ditemui di kompetisi sebelumnya, diantaranya pengurangan poin bagi klub yang mengabaikan hak pemain terkait finansial.

Dua Bek Arema Cronus Berharap ISC Sehat
raphael maitimo

Kapten Arema Hamka Hamzah mengatakan, aturan di ISC sangat baik untuk melindungi pemain. Menurutnya, aturan baru tersebut diharapkan memberikan harapan kepada rekan-rekannya agar kembali semangat bermain bola.

“Salah satu aturan yang melindungi pemain adalah setiap klub harus membayar kewajibannya. Mereka akan mendapatkan pengurangan poin jika tidak bisa memenuhi kewajiban itu. Bukan saya saja yang senang dengan adanya aturan ini, tetapi saya pikir semua pemain akan senang, karena melindungi pemain,” beber Hamka.

Hal serupa juga diungkapkan Maitimo. Rekrutan anyar Arema itu menaruh harapan adanya kompetisi bisa memperbaiki kondisi finansial klub yang bersangkutan. Sebab, klub tidak cukup hanya bermain di sejumlah turnamen yang waktunya sangat pendek.

“Saat ini banyak klub yang tidak bagus secara finansial saat kompetisi berhenti. semoga adanya turnamen ini membuat klub semakin bagus, dan kompetisi mengubah segelanya menjadi lebih sehat,” tegas Maitimo.

Hamka dan Maitimo juga sangat merindukan adanya tim nasional Indonesia kembali. Keadaan ini juga membuat keduanya sangat berharap sanksi FIFA sudah dicairkan saat kompetisi berjalan.

Rebutbola.com