Menang Tipis Atas Fiorentina, Juventus Kian Dekat Dengan Scudeto

Menang Tipis Atas Fiorentina, Juventus Kian Dekat Dengan Scudeto

86
0
SHARE

Rebutbola – Juventus semakin dekat dengan gelar Scudetto untuk kali kelima secara beruntun. Hal ini setelah tim besutan Massimilano Allegri menekuk tuan rumah Fiorentina 2-1 dalam lanjutan Serie A, Minggu 24 April 2016 (Senin dini hari WIB).

Drama seru terjadi dalam laga yang berlangsung di Artemio Franchi ini. Juve sepertinya mampu menang mudah saat mampu unggul lebih dulu di menit 39, lewat aksi Mario Mandzukic.

Gol ini berawal dari pergerakan Sami Khedira yang memberikan bola pada Paul Pogba. Pogba lalu mengirikan bola pada Mandzukic. Tendangan voli pemain internasional Kroasia ini tak mampu dihalau kiper La Viola, Ciprian Tatarusanu.

Drama terjadi di 10 menit terakhir. Nikola Kalinic membawa Fiorentina menyamakan kedudukan di menit 81. Gol ini berawal dari kesalahan bek Juve, Leonardo Bonucci.

Mauro Zarate merebut bola dari Bonucci. Dia lalu mengirimkan umpan yang diselesaikan dengan sempurna oleh Kalinic.

Namun, dua menit kemudian Bianconeri kembali unggul. Pemain pengganti, Alvaro Morata memperdaya kiper La Viola, Ciprian Tatarusanu.

La Viola sepertinya mampu selamat dari kekalahan setelah mendapatkan penalti di menit 90. Penalti diberikan setelah Juan Cuadrado melanggar Kalinic di kotak terlarang.

Namun, kiper Juve ternyata membuat Kalinic yang maju sebagai eksekutor harus gigit jari. Kiper nomor satu Italia ini mampu menggagalkan tendangan penalti yang diambil Kalinic.

Skor 2-1 untuk keunggulan Juve bertahan hingga laga berakhir. Bianconeri makin kokoh di puncak klasemen dengan 85 poin dari 35 pertandingan, unggul 12 poin dari Napoli yang ada di urutan 2.

Juve bisa dipastikan merebut Scudetto, jika Napoli gagal meraih poin penuh saat menghadapi AS Roma, Senin malam nanti.

Susunan Pemain

Fiorentina: Ciprian Tatarusanu; Nenad Tomovic, Gonzalo Rodriguez, Davide Astori; Filippo Bernardeschi, Milan Badelj, Borja Valero, Marcos Alonso;Matias Fernandez, Josip Ilicic; Nikola Kalinic

Juventus: Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani; Stephan Lichtsteiner, Sami Khedira, Mario Lemina, Paul Pogba,Patrice Evra; Mario Mandzukic, Paulo Dybala

Rebutbola.com