6 Tim yang Mengangkat Trophy Liga Champions di Italia

6 Tim yang Mengangkat Trophy Liga Champions di Italia

103
0
SHARE
Hasil Pertandingan Semi Final Liga Champions
Hasil Pertandingan Semi Final Liga Champions

Inilah 6 Tim yang Pernah Mengangkat Trophy Liga Champions di Negeri Pizza

Rebutbola – San Siro akan menjadi saksi bisu juara Liga Champions musim 2015-2016, Manchester City, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Bayern Munchen berhasil menembus semi final untuk memperebutkan jatah dua tiket untuk bertanding di partai puncak yang berlangsung di tanah para Gladiator.

Negeri Pizza sendiri sejatinya sudah delapan kali menyelenggarakan laga final sejak tahun 1955 (dahulu bernama European Cup) dimana tujuh tim yang berbeda pernah berpesta di stadion milik dua klub AC Milan dan Inter Milan tersebut.

Kami telah rangkumkan 7 tim yang pernah mengangkat Trophy si kuping besar di tanah Italia :

  • Inter Milan

San Siro untuk pertama kalinya dalam sejarah menjadi tuan rumah Final Europan Cup di tahun 1965, kala itu tim tuan rumah Inter Milan mampu keluar sebagai pemenang ketika berhadapan dengan wakil Portugal Benfica. Kemenangan itu menjadi sejarah bagi Nerrazurri karena mengangkat Trophy Europan Cup untuk pertama kalinya.

  • Feyenoord

Klub asal Belanda yang baru-baru ini berhasil menjuarai Eredivise musim 2015-2016 Feyenoord pernah juga berpesta di Sansiro, tepatnya di tahun 1970. Kala itu wakil belanda tersebut berhasil mengalahkan Celtic dengan skor 2-1 melalui babak perpanjangan waktu.

  • Red Star Belgrade

Wakil Serbia ini pernah mencicipi rasanya menjadi raja Eropa di tahun 1991, kala itu stadion San Nicola milik FC Bari yang menjadi saksi kemenangannya atas wakil Prancis Olympique Marseille. Red Star mampu menekuk Marseille melalui adu tendangan penalti setelah waktu normal dan perpanjangan 2×15 menit tidak ada gol yang tercipta.

  • Juventus

Fans AS Roma harus gigit jari karena melihat rival mereka Juventus berpesta di kandangnya usai berhasil kalahkan Ajax Amsterdam melalui babak adu penalti dalam laga final Liga Champions Eropa tahun 1996 .

  • Bayern Munchen

Kenangan akan memori di tahun 2001 kala Bayern Munchen menaklukan Sevilla di final Liga Champions yang berlangsung di San Siro akan menjadi motivasi bagi mereka dalam memperebutkan gelar Liga Champions musim ini.

  • Barcelona

Misi Manchester United kala mempertahankan gelar Liga Champions pupus saat bertemu Barcelona di final Liga Champions musim 2008-2009 yang berlangsung di Stadion Olimpico.

7 Tim yang Mengangkat Trophy Liga Champions di Italia
Barca percundangi MU

Kala itu Barca berhasil mengalahkan setan merah dengan skor 2-0 dan sekaligus menorehkan gelar Liga Champions ketiga sepanjag sejarah klub.

Rebutbola.com