Radja Nainggolan Menjadi Mimpi Buruk Napoli

Radja Nainggolan Menjadi Mimpi Buruk Napoli

87
0
SHARE
Radja Nainggolan Menjadi Mimpi Buruk Napoli
roma bungkam napoli

Rebutbola AS Roma sukses membekuk Napoli dengan skor 1-0 berkat gol telat Radja Nainggolan di penghujung laga untuk mengamankan posisi tiga besar, sementara bagi Partenopei, kekalahan ini memupus impian mereka untuk meraih Scudetto musim ini.

AS Roma mengawali pertandingan secara agresif dengan Mohamed Salah langsung menebar ancaman ke pertahanan Napoli melalui tembakan dan akselerasinya, meski belum ada yang berbuah maksimal.

Sedikit demi sedikit Partenopei mulai menemukan bentuk permainan mereka, bahkan pada menit ke-25, umpan Dries Mertens berhasil dikonversi menjadi gol oleh Jose Callejon, namun sayang wasit menganulirnya karena mantan pemain Real Madrid itu berada dalam posisi offside.

Beberapa menit kemudian, Napoli kembali mendapatkan peluang emas, kali ini melalui Gonzalo Higuain yang mengontrol bola dengan istimewa di kotak penalti Roma, tetapi sayang ia gagal menaklukkan Wojciech Szczesny yang tampil impresif pada pertandingan ini. Babak pertama akhirnya berakhir dengan tanpa gol setelah kedua tim gagal memaksimalkan peluang mereka.

Pada paruh kedua, Roma berupaya untuk memegang dominasi di lini tengah dengan sedikit menurunkan tempo permainan, sekaligus untuk meredam Mertens dan Higuain yang tampak sangat berbahaya di lini depan.

Pada menit ke-61, Roma mendapatkan kans mereka untuk bisa mencetak gol, Maicon merangsek maju ke depan dan mendapatkan ruang tembak, tanpa basa-basi ia melepaskan tendangan keras yang sayang masih bisa ditepis oleh Pepe Reina.

Napoli membalas empat menit berselang melalui aksi Higuain yang melepaskan umpan cerdik kepada Mertens, tetapi sayang nama terakhir gagal mengarahkan bola tepat sasaran dari luar kotak.

Saat laga menyisakan tujuh menit, Partenopei nyaris membobol gawang tuan rumah, Higuain dengan cerdik mendobrak pertahanan Roma dan melepaskan tembakan yang dengan susah payah diantisipasi Szczesny, bola muntah mengarah pada Marek Hamsik, tetapi bola sepakannya berhasil diblok dengan krusial oleh Rudiger.

Pada akhirnya, Roma yang berhasil mencetak gol kemenangan di menit akhir, Radja Nainggolan menjadi penentu kemenangan (dan penentu Scudetto Juventus) setelah umpan Mohamed Salah ia sambut dengan tembakan keras yang tidak mampu dijangkau oleh Reina.

Susunan pemain:

AS Roma: Wojciech Szczesny; Lucas Digne, Alessandro Florenzi, Konstantinos Manolas, Ervin Zukanovic; Radja Nainggolan, Diego Perotti, Miralem Pjanic, Seydou Keita; Mohamed Salah, Stephen El Shaarawy.

Napoli: Pepe Reina; Elseid Hysaj, Kalidou Koulibaly, Faozi Ghoulam, Raul Albiol; Allan, Jorginho, Marek Hamsik; Jose Maria Callejon, Gonzalo Higuain, Dries Mertens.

Rebutbola.com