Data dan Fakta: Atletico Madrid vs Bayern Munchen

Data dan Fakta: Atletico Madrid vs Bayern Munchen

109
0
SHARE
Data dan Fakta: Atletico Madrid vs Bayern Munchen
Skuad Atletico Madrid

Data dan Fakta : Bayern Munchen Pernah Kalahkan Atletico Madrid di Piala Champions

RebutbolaData dan Fakta – Atletico Madrid akan menjamu Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen di Vicente Calderon pada leg pertama semifinal Liga Champions yang dihelat pada hari Kamis (28/4) dini hari nanti. Ini menjadi pertemuan pertama kedua tim sejak era baru Liga Champions digunakan pada 1992. Atletico akan mencoba mengulangi pencapaian mereka melaju ke babak final Liga Champions pada tahun 2013 silam.

Kendati berstatus sebagai tuan rumah, Atletico Madrid tidak begitu diunggulkan pada laga ini. Hal ini dikarenakan Bayern Munchen tengah berada dalam rentetan performa yang apik dan diperkuat oleh sejumlah pemain bintang. Akan tetapi Die Rotten perlu mewaspadai magis Vicente Calderon, karena pada babak perempat final Markas Atletico tersebut menjadi saksi bisu bagaimana Los Rojiblancos bangkit dan menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions.

[Baca juga: Diego Costa Kembali ke Atletico?]

Data dan Fakta: Atletico Madrid vs Bayern Munchen
Skuad Bayern Munchen

Pada pertandingan pertama, tim asuhan Diego Simione akan bertindak sebagai tuan rumah di Vicente Calderon. Bayern akan gantian menjamu Los Colchoneros di Allianz Arena, Rabu (4/5) dini hari pekan depan.

Dilansir dari Bolanet dan Bolacom, berikut merupakan data dan fakta Atletico Madrid vs Bayern Munchen.

  1. Saat ajang ini bernama Piala Champions, Atletico Madrid dan Bayern Munchen pernah bertemu di partai final. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada final yang berlangsung di Brussels. Hasil itu membuat laga ulangan dihelat, dua hari kemudian. Bayern kemudian meraih kemenangan 4-0 atas Atletico Madrid pada laga ulangan.
  2. Atletico Madrid tak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhir menghadapi klub-klub Jerman. Kekalahan terakhir Los Rojiblancos dari klub Jerman terjadi saat menghadapi Borussia Dortmund dengan skor 0-1 pada 1996-1997.
  3. Atletico Madrid hanya kalah sekali dari tujuh pertemuan terakhir melawan tim asal Jerman.
  4. Bayern Munchen mengalami kekalahan tandang dari dua klub Spanyol dalam dua laga semifinal terakhir Liga Champions. Musim lalu, Bayern menyerah 0-3 dari Barcelona dan sebelumnya takluk 0-1 dari Real Madrid. Die Roten gagal melaju ke final pada dua laga itu.
  5. Klub-klub asal Jerman hanya menang dua kali dalam 12 pertandingan terakhir di Spanyol. Dari 12 laga itu, delapan di antaranya berakhir dengan kekalahan.
  6. Atletico Madrid memiliki catatan dua kali menang dan dua kali kalah pada laga semifinal kejuaraan antarklub Eropa. Sementara itu, Bayern memenangi sepuluh laga dan kalah tujuh kali pada laga semifinal.
  7. Atletico Madrid sudah mencapai semifinal Liga Champions untuk kelima kalinya dalam sejarah, sedangkan Die Rotten sudah 18 kali tampil di semi final Liga Champions
  8. Musim ini Bayern Munchen total sudah membuat 28 gol di Liga Champions yang notabene dua kali lipat dari jumlah gol Los Rojiblancos di Liga Champions musim ini (14 gol)
  9. Bayern Munchen telah menyelesaikan 2392 passing lebih banyak daripada Atletico Madrid di musim ini.
  10. Di bawah asuhan Diego Simeone, Los Rojiblancos memenangkan 12 dari 16 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions (M12 S3 K1)
  11. Atletico Madrid selalu mencatatkan clean sheet di 13 dari 15 pertandingan kandang mereka di Liga Champions musim ini.
Rebutbola.com