Prediksi Liga Eropa Villareal vs Liverpool 29 April 2016

Prediksi Liga Eropa Villareal vs Liverpool 29 April 2016

69
0
SHARE
prediksi liga europa villareal vs liverpool
villareal vs liverpool

RebutBola – Pada tengah pekan ini Liga Europa akan melangsungkan babak semi final. Empat tim akan bertarung untuk meperebutkan tiket final kompetisi kasta kedua antar klub Eropa. Salah satu laga menarik akan mempertemukan Villareal vs Liverpool yang akan dihelat di El Madridgal pada Jumat (29/04) pukul 01.45 WIB.

Pertemuan Villareal vs Liverpool tahun 2008
Villareal vs Liverpool tahun 2008

Asa Liverpool untuk menggenggam satu-satunya trofi juara yang bisa mereka raih musim ini, Trofi Europa League mendapat tantangan yang cukup berat pada pertengahan pekan ini. Mereka harus bertandang ke markas salah satu tim empat besar Liga Spanyol.

Tersingkirnya tim kota Merseyside dari kompetisi FA Cup dan Capital One Cup membuat trofi Liga Europa adalah sesuatu yang nyata untuk mereka menangkan pada musim ini. Peringkat mereka di tabel klasemen Liga Inggris pun tidak terlalu bagus, saat ini The Reds duduk diperingkat ke tujuh dengan raihan 35 poin. Tentunya mendapatkan trofi ini akan membuat mereka bisa kembali berkancah di ajang klub antar Eropa ini kembali.

Namun untuk meraih kemenangan di El Madrigal rasa-rasanya bukanlah tugas yang mudah untuk diraih oleh anak asuh Juergen Klopp. Pasalnya The Yellow Submarine merupakan tim yang cukup berpengalaman di pentas Europa League, di mana pada musim lalu mereka juga berhasil menembus babak semifinal. Belum lagi mereka punya rekor sempurna di partai kandang Europa League musim ini.

Laga Jumat dini hari adalah laga resmi perdana untuk kedua tim. Sebelumnya pada tahun 2008 silam kedua tim ini pernah bertemu, namun hanya dalam ajang bertajuk persahabatan  yang berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Menjamu tamu dari Inggris ini, pelatih Marcelino Garcia Toral disebut tidak bisa memainkan beberapa pilar utamanya karena masalah cedera. Mereka adalah Nahuel Leiva, Leo Baptistao, Jaume Costa dan Mateo Musacchio yang masih mengalami proses penyembuhan pasca cedera.

Cedric Bakumbu akan menjadi andalan bagi pelatih Marcelino Garcia. Bakumbu sendiri adalah top skorer runner up kompetisi kasta kedua antar klub Eropa ini. Sementara Roberto Soldado yang pernah mempunyai pengalaman di Liga Inggris saat bermain bersama Tottenham Hotspurs akan menjadi tandem yang pas bagi striker berkebangsaan Camerun tersebut.

Di kubu tim tamu, Jurgen Klopp datang ke Castellon dengan kondisi yang kurang baik. Tercatat beberapa punggawa pentingnya seperti Divock Origi, Emre Can, Jordan Henderson, Jordan Rossiter, Danny Ings, Joe Gomez dan Christian Benteke masih mengalami cedera.

Dengan absennya tiga striker utama, Jurgen Klopp akan memasang salah satu striker tersisa yaitu Daniel Sturridge sebagai striker tunggal dalam formasi 4-2-3-1. Pergerkan mantan pemain Chelsea tersebut nantinya akan disokong oleh trio gelandang serang Philipe Coutinho, Roberto Firmino, dan Adam Lalana.

Villareal belakangan ini sangat superior dikandang, terbukti dua raksasa Spanyol mampu mereka tahan imbang, yaitu. Real Madrid dan Barcelona di El Madrigal, selain itu rekor tidak terkalahkan di kompetisi ini juga menjadikan acuan kami untuk memberi prediksi kemenangan untuk kubu tuan rumah.

Head to Head

30-07-2008  Villarreal  0 – 0  Liverpool (Uji Coba)

Lima Pertandingan Terakhir Villareal :

10-04-2016  Villarreal  2 – 0  Getafe (La Liga)

14-04-2016  Sparta Prague  2 – 4  Villarreal (Europa League)

17-04-2016  Rayo Vallecano  2 – 1  Villarreal (La Liga)

20-04-2016  Real Madrid  3 – 0  Villarreal (La Liga)

24-04-2016  Villarreal  0 – 0  Real Sociedad (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool :

10-04-2016  Liverpool  4 – 1  Stoke City (Premier League)

14-04-2016  Liverpool  4 – 3  Borussia Dortmund (Europa League)

17-04-2016  Bournemouth  1 – 2  Liverpool (Premier League)

20-04-2016  Liverpool  4 – 0  Everton (Premier League)

23-04-2016  Liverpool  2 – 2  Newcastle United (Premier League)

Prediksi Susunan Pemain :

Villarreal (4-4-2): Sergi Asenjo, Antonio Rukavina, Victor Ruiz, Eric Bailly, Mario Gaspar, Denis Suarez,  Pina, Bruno, Castillejo, Cedric Bakambu, Roberto Soldado

Liverpool (4-2-3-1): Simon Mignolet, Alberto Moreno, Dejan Lovren, Yaya Toure, Nathaile Clyne, Lucas Leiva, James Milner, Philipe Coutinho, Roberto Firmino, Adam Lallana, Daniel Sturridge.

Prediksi Skor Akhir : Villareal vs Liverpool 2-1

Handicap : 0-0