Skor Kacamata Warnai Leg Pertama ManCity vs Real Madrid

Skor Kacamata Warnai Leg Pertama ManCity vs Real Madrid

118
0
SHARE

RebutBola – Duel leg pertama babak semi-final Liga Champions musim ini yang mempertemukan Manchester City dan Real Madrid di Etihad Stadium, Rabu (27/4) dini hari WIB berkesudahan dengan hasi skor kacamata 0-0.

Tampil tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo yang sama sekali tak masuk ke dalam susunan skuat yang berlaga, Real Madrid langsung berusaha menekan sejak menit pertama, mendominasi serangan dalam 15 menit pertama dengan pergerakan cepat Gareth Bale yang bertugas menyisir sektor kanan lini depan timnya.

Selepas itu perlawanan ketat ditunjukkan Manchester City yang sempat lebih banyak menguasai alur bola ketika laga hendak memasuki setengah jam. Tercatat beberapa ancaman berbahaya mereka lancarkan dan merepotkan pertahanan Madrid, di antaranya penetrasi Kevin De Bruyne yang memaksa Pepe melakukan pelanggaran berujung kartu kuning pada menit ke-24.

Pergantian pemain secara dini terpaksa dilakukan City ketika David Silva mengalami kendala pada kondisi fisiknya yang membuatnya tak bisa melanjutkan permainan. Kelechi Iheanacho pun dimasukkan Manuel Pellegrini pada menit ke-40 untuk menggantikan playmaker asal Spanyol tersebut.

Kendati saling jual beli serangan, tercatat nyaris sepanjang babak pertama berjalan belum ada peluang yang benar-benar bisa membuat kedua kiper, Joe Hart dan Keylor Navas berjibaku mengamankan gawang mereka. Hingga turun minum, tak ada satupun tembakan ke gawang yang diciptakan City maupun Madrid.

Perubahan strategi dilakukan Zinedine Zidane di awal paruh kedua, mengganti Karim Benzema dengan Jese Rodriguez. Namun ancaman pertama justru datang dari City, tepatnya lewat tembakan keras Sergio Aguero sedikit dari luar kotak penalti usai menerima umpan Fernandinho tapi arahnya melambung di atas mistar.

Menit ke-54, Sergio Ramos punya kans untuk bisa membawa Madrid memimpin saat dalam posisi bebas memanduk bola hasil sepak pojok Toni Kroos, akan tetapi bisa diamankan Hart. Selepas itu, City kembali memegang kendali serangan dengan membuat lini belakang Madrid mewaspadai kelincahan Aguero dan De Bruyne.

Klaim penalti dilayangkan City ketika umpan tarik De Bruyne menerpa tangan Modric yang memotong laju bola kepada Aguero pada menit ke-70, tapi wasit punya pandangan lain. Semenit kemudian, Jese nyaris membobol gawang City apabila sundulannya yang meneruskan umpan silang Dani Carvajal tak membentur mistar.

Efektivitas serangan lebih dimiliki Madrid sebagaimana mereka tampilkan pada menit ke-79 lewat ancaman tandukan Casemiro yang secara gemilang ditepis Hart. Dua menit berselang, kiper nomor satu Inggris itu kembali melakukan penyelamatan krusial ketika mampu menahan tembakan Pepe yang tepat berada di muka gawang City.

Raheem Sterling yang dimasukkan pada sepertiga akhir babak kedua menamba daya gedor City dengan kecepatannya, mengancam pertahanan Madrid kala menerima umpan diagonal Aguero pada menit ke-88 sebelum tusukannya dihentikan Pepe. City terus menekan di sisa waktu babak kedua, hanya saja hingga laga berakhir kedudukan tak berubah.

Susunan Pemain :

Manchester City : Joe Hart;, Bacary Sagna, Nicholas Otamendi, Vincent Kompany, Gael Clichy, Fernando, Fernandinho, Jesus Navas (Rahem Sterling 77′), David Silva (Kelechi Iheanacho 40′), Kevin De Bruyne, Sergio Aguero.

Real Madrid : Keylor Navas, Daniel Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Luca Modric, Lucas Casemiro, Toni Kroos (Isco 89′), Lucas Vazquez, Karim Benzema (Jese Rodriguez 46′), Gareth Bale.