Keadilan Terungkap Untuk 96 Korban Tragedi Hillsborough

Keadilan Terungkap Untuk 96 Korban Tragedi Hillsborough

87
0
SHARE
Keadilan Terungkap Untuk 96 Korban Tragedi Hillsborough
96 orang tewas akibat tragedi Hillsborough

Pengadilan Memutuskan Bahwa 96 Korban Tewas Tragedi Hillsborough Karena Kesalahan Polisi

Rebutbola – Penantian 27 tahun para keluarga korban tragedi Hillsborough dan fans Liverpool akan keadilan yang sebenarnya akhirnya terungkap.

Melalui keputusan pengadilan pada selasa 26 April 2016 bahwa Polisi setempat lah yang bersalah bukanlah para The Kopites seperti yang dituduhkan selama ini atas tewasnya 96 orang dalam tragedi Hillsborough.

Tragedi Hillsborough sendiri terjadi di kala pertandingan semi final Piala FA tahun 1989 antara Liverpool melawan Nottingham Forrest dimana diakibatkan para fans yang berada diluar stadion memaksa masuk padahal di dalam stadion sudah penuh disesaki para fans sehingga terjadi kekacauan di dalam stadion yang mengakibatkan 96 orang fans Liverpool harus meregang nyawa akibat terinjak-injak dan berdesak-desakan.

Dan sampai hari ini setiap tanggal 15 April pihak Liverpool pun selalu memperingatinya sebagai hari berkabung.

Keadilan Terungkap Untuk 96 Korban Tragedi Hillsborough
96 korban tewas

Usai kejadian itu Polisi pun menuding bahwa penyebab tragedi itu akibat ulah para fans The Reds itu sendiri dan berusaha menutupi fakta yang sebenarnya.

Kemudian media Inggris terbesar saat itu The Sun juga ikut menyudutkan para Kopites sebagai dalang dari tragedi tersebut.

Keluarga Korban pun terus memberikan perlawanan untuk keadilan yang sebenarnya dan akhirnya setelah 27 tahun menanti, kini tuntutan akan keadilan bagi keluarga korban pun datang.

Kini persidangan pun memasuki babak baru dimana masih akan ada penilaian terkait hukuman apa yang akan dijatuhkan pada pribadi atau instansi yang terkait pada kasus tersebut.

Rebutbola.com