Dana Sponsor TSC Tembus Ratusan Miliyar Rupiah

Dana Sponsor TSC Tembus Ratusan Miliyar Rupiah

67
0
SHARE
Dana Sponsor TSC Tembus Ratusan Miliyar Rupiah
Launching TSC 2016 - photo

Ini Dia Rincian Dana Sponsor di Kompetisi TSC 2016

RebutBola – PT Gelora Trisula Semesta atau GTS mendapatkan nilai sponsor yang cukup besar dari para perusahaan pendukung. Setidaknya nilai sponsor kurang lebih sebesar Rp 215 miliar sudah masuk ke rekening perusahaan pengelola kompetisi ISC mulai dari group A, B, hingga kompetisi kelompok usia.

Rincian Dana Sponsor TSC
Imam Nahrawi – photo

Hal itu seperti disampaikan Menpora Imam Nahrawi dalam jumpa pers yang digelar di Media Center Kemenpora, Jakarta, Kamis 28 April 2016 dilansir oleh Top Skor. “Jadi ini kami terima info sponsor dari penyelenggara kompetisi. Torabika Rp 120 miliar, Indosat Ooredo Rp 50 miliar, Bank BTPN Rp 25 miliar, Sido Muncul Rp 20 miliar, dan sisanya beberapa sponsor lain.”

Dan Nilai sponsor itu belum termasuk penjualan hak siar televisi yang dipegang salah satu perusahaan media televisi broadcast di Indonesia. Nilai jual hak siar ditaksir juga mencapai ratusan miliar untuk satu musim.

Sementara Direktur Kompetisi dan Regulasi PT GTS Ratu Tisha mengatakan sponsor yang masuk memang banyak. Tapi jangan dilupakan pengeluaran buat kompetisi ini juga sangat besar juga. Namun PT GTS berkomitmen untuk semua hak klub dan pemain dibayarkan tepat waktu.
“Pengeluaran terbanyak untuk subsidi klub peserta. Misalnya masing-masing klub TSC Rp 5 miliar, lalu ada 18 tim peserta, berarti tinggal dikalikan. Belum lagi kami juga menanggung biaya operasional untuk siaran langsung,” ujar Ratu Tisha, kepada Top Skor.