Ini Dia Calon Ketua Umum PSSI Idaman Menpora

Ini Dia Calon Ketua Umum PSSI Idaman Menpora

74
0
SHARE
Sukses Kongres PSSI, Buat Arema Cronus Senang
Sukses Kongres PSSI, Buat Arema Cronus Senang

Impian Calon Ketua Umum PSSI dari Bapak Menpora Indonesia

RebutBola – Menpora Imam Nahrawi optimis Kongres Luar Bisa (KLB) PSSI bakal berlangsung dengan cepat dan sesuai harapan. Oleh karena itu ia berpesan kepada siapapun yang nantinya menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, hendaknya bisa benar-benar menjalan reformasi tata kelola sepak bola nasional dengan baik dan bertanggung jawab.

Namun demikian, pihak Pemerintah kata Menpora, tidak akan ikut campur dalam proses pemilihan ketua umum dan pengurus PSSI yang baru.
Ketum PSSI Idaman Imam Nahrawi
Imam Nahrawi – photo
“Pemerintah menyerahkan sepenuhnya kepada voters atau pemilik suara Kongres PSSI. Buat saya paling penting adalah figur yang baik hati, mampu mengayomi kompetisi bahkan sejak usia dini. Jangan hanya fokus terhadap tim elite, tetapi juga sampai ke level usia muda. Bahkan kompetisi harus dijalankan sejak usia 10 tahun,” kata Menpora, baru-baru ini, dilansir oleh TopSkor.
Terkait pencabutan SK Pembekuan PSSI, Menpora hanya menegaskan bisa dilakukan secepatnya. Bahkan sebelum Kongres FIFA di Meksiko pada 12 Mei 2016 mendatang.

“Kami sadar keputusan di Mahkamah Agung (MA) harus dijalankan,” kata Menpora. Di tingkat kasasi MA, Kemenpora memang sudah kalah dari PSSI terkait dijatuhkannya SK Pembekuan PSSI itu.

Nantinya setelah mencabut SK Pembekuan, Kemenpora juga akan menerbitkan tiga Peraturan Menteri (Permen).

“Pertama, Permen mengenai standarisasi reformasi Pengurus Besar (PB) cabang olahraga. Kedua, peraturan standarisasi kepengurusan PB cabor. Dan, ketiga adalah peraturan standarisasi pelaksanaan kongres PB cabor,” tutur Menpora Imam Nahrawi.