Manchester United vs Leicester City

Manchester United vs Leicester City

311
0
SHARE
Manchester United vs Leicester City
Manchester United vs Leicester City

Leicester Siap Rayakan Kemenangan di Old Trafford

RebutBolaLiga Inggris pekan ke 36 akan menyajikan laga antara Manchester United berhadapan dengan Leicester City pada tanggal 1 Mei 2016 pukul 20.05 WIB. Laga ini akan diselenggarakan di Old Trafford dan disiarkan secara langsung oleh Bein Sport 3.

Setelah berhasil memenangkan 9 laga secara berturut-turut atas Leicester di ajang Liga Inggris kini pasukan The Reds Devils hanya mampu meraih 1 kali kemenangan dari 3 pertemuan terakhirnya. Hal tersebut membuktikan bahwa adanya kemerosotan dari Manchester United sedangkan pada kubu The Foxes terlihat jelas adanya peningkatan. Dari 35 laga yang telah dijalani oleh Vardy dan kawan-kawan, tercatat 22 laga mereka akhiri dengan kemenangan, torehan tersebut jelas sangat luar biasa.

United sendiri saat ini masih harus berjuang extra keras untuk masuk ke dalam jajaran The Big Four guna mengamankan langkah mereka ke Liga Champions musim depan, saat ini berada di peringkat 5 dengan 59 poin jelas hal yang sulit untuk masuk dalam jajaran tersebut. Tapi ada satu hal yang bisa United manfaatkan untuk mendapatkan 3 poin penuh, dimana keunggulan poin dari tim tamu bisa membuat para pemain mereka jemawa dan lengah saat laga berlangsung.

Akan tetapi, Cludio Ranieri telah mewaspadai hal ini. Untuk menjaga motivasi para pemainnya, berada di peringkat satu dengan 76 poin mungkin bisa membuat mereka terleha, pasalnya andai mereka kalah di laga ini pun posisi mereka di puncak klasemen masih tidak tergoyahkan.

Salah satu cara yang mungkin bisa digunakan Ranieri sebagai acuan adalah “Mengajak anak asuhnya untuk menjadi pemenang Liga Inggris secara prematur.” Laga ini jelas bisa menentukan nasib mereka, jika di laga ini mereka berhasil meraih 3 poin maka The Theatre of Dream bisa menjadi tempat bagi mereka untuk merayakan pesta kecil-kecilan dalam menyambut trofi Liga Inggris pertama mereka.

Tapi United bisa sedikit tenang karena di laga ini, Jamie Vardy dipastikan absen akibat sanksi yang ia dapatkan. Anak asuh Louis van Gaal pun bisa sedikit berkonsentrasi pada pergerakan dari Mahrez.

Author Contest
Author Contest

Berikut catatan pemain yang diprediksi tidak dapat tampil di laga nanti.

Manchester United :

  1. Bastian Schweinsteiger (Cedera Dengkul)
  2. Luke Shaw (Patah Tulang Kaki)
  3. William Keane (Cedera Paha)
  4. Adnan Januzaj (Cedera Hamstring)

Leicester City :

  1. Matthew James (Cedera Ligamen)
  2. Jamie Vardy (Sanksi)

PREDIKSI FORMASI

Formasi Manchester United vs Leicester - rebutbola photo
Formasi Manchester United vs Leicester – rebutbola photo

Manchester United (4-2-3-1) : David de Gea, Anton Valencia, Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo, Morgan Scheneiderlin, Maroune Fellaini, Juan Mata, Wayne Rooney, Anthony Martial, Marcus Rashford.

Leicester City (4-4-2) : Kasper Schmeichel,  Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs, Riyad Mahrez, N’Golo Kante, Daniel Drinkwater, Marc Albrighton, Shinji Okazaki, Leandro Ulloa.

Rebutbola Dalam pertandingan Big Match Manchester United vs Leicester City kali ini kami telah memilih tiga pemain yang diprediksi akan menjadi pemain kunci dalam pertandingan tersebut. Mau tahu siapa ? Check this out.

Pemain Kunci Manchester United vs Leicester - rebutbola photo
Pemain Kunci Manchester United vs Leicester – rebutbola photo

Rebutbola – Manchester United jelas membutuhkan 3 poin untuk bisa berkiprah di Liga Champions musim depan, sedangkan Leicester juga membutuhkan 3 poin guna mengunci gelar juara Liga Inggris pada musim ini, hal ini jelas yang akan membuat laga tersebut semakin menarik.

Meski tanpa Vardy, tim tamu dirasa tidak akan mengalami kesulitan dalam mencetak gol, secara The Foxes masih memiliki sejumlah pemain lain yang mampu mencetak gol seperti Mahrez, Ulloa, hingga Drinkwater. Selain bermain sebagai tuan rumah, pasukan setan merah dipastikan punya semangat lain dengan melihat dari 5 laga terakhirnya mereka hanya kalah 1 kali dan 4 laga lainnya berakhir dengan kemenangan.

Laga ini pun diprediksi akan berakhir dengan hasil imbang sehingga kedua tim berbagi poin dengan sama rata.

Prediksi Manchester United vs Leicester - rebutbola photo
Prediksi Manchester United vs Leicester – rebutbola photo

Old Trafford

Old Trafford
Old Trafford

Old Trafford adalah sebuah stadion sepak bola yang berlokasi di Old Trafford, Greater Manchester, Inggris, dan merupakan markas klub sepak bola Manchester United. Dengan kapasitas 75.635 kursi, stadion ini merupakan stadion terbesar ketiga dan stadion sepak bola terbesar kedua di Inggris, serta stadion kesebelas terbesar diEropa. Stadion ini terletak sekitar 0.5 mil (800 m) dariLapangan Kriket Old Trafford dan stasiun trem yang dekat.

Old Trafford yang dijuluki “The Theatre of Dreams” oleh Sir Bobby Charlton, telah menjadi markas United sejak 1910, walau sejak 1941 hingga 1949, klub berbagi Maine Road dengan rival lokal Manchester City pasca kerusakan akibat pengeboman pada Perang Dunia II. Old Trafford mengalami beberapa kali ekspansi pada 1990-an dan 2000-an, termasuk penambahan tambahan tingkat di Tribun Utara, Barat, dan Timur, yang membuat stadion kembali ke kapasitas aslinya, 80.000. Ekspansi ke depannya dapat termasuk penambahan tingkat kedua di Tribun Selatan, yang dapat meningkatkan kapasitas menjadi 90.000. Rekor kehadiran stadion tercatat pada 1939, saat 76.962 orang menghadiri semifinal Piala FA antara Wolverhampton Wanderers dan Grimsby Town.

Old Trafford menyelenggarakan semifinal Piala FA, pertandingan Inggris, pertandingan pada Piala Dunia 1966dan Piala Eropa 1996, serta Final Liga Champions UEFA 2003, demikian pula dengan pertandingan tahunan liga rugbi, Grand Final Liga Super serta dua final Piala Dunia Liga Rugbi. Stadion ini juga menjadi penyelenggara cabang sepak bola pada Olimpiade Musim Panas 2012, termasuk sepak bola internasional wanita untuk pertama kalinya dalam sejarahnya. (Dikutip dari Wikipedia)