Villareal Sukses Bungkam Liverpool di Leg Pertama Semi Final

Villareal Sukses Bungkam Liverpool di Leg Pertama Semi Final

134
0
SHARE

RebutBola – Villareal sukses membungkam Liverpool 1-0 dalam leg pertama semi fina Liga Europa pada Jumat (29/04) dini hari tadi. Adrian menjadi pahlawan berkat sumbangan gol semata wayangnya malam tadi.

Liverpool menciptakan peluang terlebih dahulu. Tembakan Joe Allen dimentahkan oleh kiper Villarreal, Sergio Asenjo, ketika laga baru berjalan lima menit.

Melalui umpan dari tendangan bebas, Roberto Soldado menyepak bola dengan kaki kanannya. Namun, bola menyamping dari gawang Liverpool.

Liverpool kembali menekan melalui dua tembakan jarak jauh yang masing-masing dilepaskan oleh Lucas Leiva dan Adam Lallana pada menit ke-15. Akan tetapi, tidak ada satu pun yang tepat sasaran.

Giliran Villarreal memperoleh kesempatan emas pada menit ke-21. Tomas Pina melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Liverpool, namun mampu ditepis oleh kiper Simon Mignolet.

Villarreal dan Liverpool sama-sama mendapat kesempatan pada pengujung babak pertama. Tendangan spekulasi Philippe Coutinho melambung di atas mistar gawang Villarreal, sedangkan upaya Soldado melebar.

Villarrela langsung mendapat peluang manis selepas turun minum. Umpan Denis Suarez ditanduk oleh Cedric Bakambu, namun bola menerpa mistar gawang Liverpool.

Liverpool kembali gagal memanfaatkan situasi sepak pojok. Alberto Moreno melebar dari gawang Villarreal, sementara Dejan Lovren digagalkan oleh Asenjo.

Asenjo kembali membuktikan kelasnya pada menit ke-65. Dia melakukan penyelamatan penting ketika berhadapan dengan Roberto Firmino.

Gawang Liverpool nyaris dibobol Bakambu pada menit ke-87. Beruntung, Mignloet masih dapat menjangkau bola.

Malangnya, Mignolet akhirnya takluk juga. Adrian Lopez yang tampil sebagai pemain pengganti sukses membobol gawang Liverpool pada injury time usai memanfaatkan assist Suarez dari serangan balik.

Susunan Pemain :

Villarreal: Sergio Asenjo, Gaspar, Koli Baily (Musacchie, 76′), Ruiz, Costa, Giovani Dos Santos (Castillejo, 72′), Pina, Bruno, Suarez; Soldado (Adrian, 74′), Cedric Bakambu.

Liverpool: Simon Mignolet, Nathaile Clyne, Kolo Toure, Dejan Lovren, Alberto Moreno, Joe Allen, Lucas Leiva, James Milner, Adam Lallana, Philipe Coutinho (Ibe, 46′), Roberto Firmino (Christian Benteke, 90′)