Jokowi Datang Terlambat di Acara Pembukaan TSC

Jokowi Datang Terlambat di Acara Pembukaan TSC

113
0
SHARE
Jokowi Datang Terlambat di Acara Pembukaan TSC
Presiden RI Bpk. Joko Widodo - photo

Faktor Cuaca Buruk Menjadi Penyebab Kenapa Jokowi Datang Terlambat di TSC

RebutBola – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak jadi membuka gelaran turnamen sepakbola Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Mandala pada babak pertama. Pembukaan turnamen dengan pertandingan perdana antara Persipura melawan Persija ini diwakili Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Jokowi Datang Terlambat di Acara Pembukaan TSC
Bpk. Joko Widodo – photo

Jokowi baru hadir setelah babak pertama berakhir. Orang nomor satu di republik ini hadir bersama Menko Polhukam, Luhut Pandjaitan, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Juru Bicara Presiden, Johan Budi SP serta rombongan yang lainnya.

Bapak Presiden RI itu langsung bergegas masuk di tribune VVIP tanpa mengeluarkan sepatah kata pun. Saat sampai di Stadion Mandala Jayapura, masyarakat Papua langsung menyambutnya dengan meriah dan diiringi tepuk tangan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini hanya menikmati satu babak pertandingan antara tim ibukota berhadapan dengan tim dari timur Indonesia. Jokowi tampak terhibur dengan suguhan pertandingan yang saling serang. Meski kedua tim ini harus berbagi angka 1-1.

Usai pluit akhir dibunyikan, Jokowi lantas bergerak kembali menuju mobilnya. Hanya senyum dan lambaian tangan yang dia berikan ke awak media. Pria asal Solo itu pun langsung masuk ke dalam mobil Indonesia Satu didampingi Luhut. Mobil pun langsung melaju menerobos kerumunan masyarakat yang usai menonton pertandingan di stadion.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, dengan diselenggarakannya turnamen ini, Presiden Jokowi menginginkan sepakbola menjadi tonggak nasional dan memiliki Tim Nasional yang kuat.

“Arahan presien agar olahraga sepakbola menjadi tonggak naisonal. Begitu pun Papua harus maju, maka dari itu Papua dipilih,” ujar Gatot saat membuka turnamen di Stadion Mandala, Jumat (29/4/2016).