Lapangan Diperlebar Jadi Faktor Kemenangan Real Madrid?

Lapangan Diperlebar Jadi Faktor Kemenangan Real Madrid?

384
0
SHARE
Renovasi Bernabeu Habiskan Rp. 5,8 Triliun
Santiago Bernabeu

Faktor Kemenangan Real Madrid atas Wolfsburg Diyakini Karena Lapangan Diperlebar

Rebutbola – Saat ini Real Madrid memang sudah berhasil melaju ke semi final Liga Champions Eropa, tengah pekan kemarin mereka baru saja melakukan pertandingan leg pertama melawan Manchester City yang berakhir tanpa gol 0-0 di Etihad Stadium.

Melajunya Madrid ke Semi Final kala itu setelah secara heroik mampu mengembalikan keadaan dimana skuat asuhan Zinedine Zidane yang tertinggal 2-0 di leg pertama mampu menggulingkan wakil jerman tersebut dengan skor 3-0 melalui hattrick yang dicetak Cristiano Ronaldo dengan agregat akhir 2-3.

Namun kemenangan itu sedikit menjadi kontroversial karena sebelum laga dimulai pihak Real Madrid merubah dimensi Santiago Bernabeu menjadi lebih lebar yang diyakini sebagai faktor kemenangan mereka.

Hal itu jelas sangat terlihat dari foto yang banyak beredar dimana panjang dan lebar lapangan menjadi lebih lebar satu meter dari garis sebelumnya.

Jika melihat dari aturan FIFA dan UEFA hal itu bukanlah tindakan ilegal, panitia Liga Champions Eropa sudah memberikan batasan  aturan tentang panjang dan lebar lapangan, dimana panjang minimal sebuah lapangan sepakbola sebesar 100 m dan maksimal 105 m.

bukti lapangan Santiago Bernabeu diperbesar
bukti lapangan Santiago Bernabeu diperbesar

Sementara itu untuk lebar lapangan minimal 64 m dan maksimal 68 m, sehingga pihak klub mampu mengatur sendiri dimensi lapangan itu sendiri.

Secara umum lapangan yang luas menguntungkan bagi klub yang bermain dengan gaya permainan yang menitik beratkan pada kecepatan dan umpan-umpan panjang dan itu terlihat dipertandingan leg kedua tersebut, Real Madrid tecatat menguasai 57% jalannya pertandingan dan mencatat 16 tembakan ke arah gawang.

Rebutbola.com